Kemenangan Piala Carabao atas Chelsea di Stadion Wembley

Kemenangan Piala Carabao atas Chelsea di Stadion Wembley

Info Main Bola – Kemenangan Piala Carabao hari Minggu atas Chelsea di Stadion Wembley menunjukkan penjaga lama The Reds dan generasi berikutnya dalam harmoni yang sempurna. Jika pernah ada gambar untuk menyimpulkan suatu sore, maka ini dia.

Ada Harvey Elliott, lengannya lebar dan matanya lebih lebar, senyum di wajahnya dan suar di tangannya. Asap merah mengepul ke langit Wembley. Betapa senangnya, betapa bergairahnya. Sungguh momen yang luar biasa bagi remaja itu, bahkan jika itu mungkin berakhir dengan dia menerima tanda centang dari Asosiasi Sepak Bola.

Dia bahkan tidak seharusnya tampil di final Piala Carabao, tetapi setelah mendapat kesempatan, dia berhasil melakukan tamparan keras di tengah-tengahnya.

Di sanalah dia, tanpa rasa takut, berdiri tegak melawan Kai Havertz dan Antonio Rudiger dari Chelsea. Bermain dengan keyakinan dan ketenangan dalam permainan terbesar dalam hidupnya. Mengubur penaltinya dalam adu penalti yang paling menegangkan.

Dan kemudian, di akhir semuanya, memberikan gambar perayaan ikonik itu di depan para penggemar The Reds yang gembira. Bukan hari kerja yang buruk, semua hal dipertimbangkan.

Elliott, tentu saja, mewakili masa depan Liverpool seperti saat ini, dan pada hari Minggu kami melihat mengapa Jurgen Klopp sangat bersemangat untuk itu. Penjaga tua terus memberikan, tetapi generasi berikutnya mengantri di gerbang.

Pada usia 18, Elliott adalah permata di mahkota, pemain dengan bakat langka dan potensi tak terbatas dan satu, yang terpenting, yang diberkati dengan karakter dan mentalitas yang menyertainya. Seperti yang pernah dikatakan seseorang di Manchester United tentang Paul Scholes; “Jika dia tidak berhasil maka sebaiknya kita semua pulang.”

Dia hanya bermain 17 kali untuk Liverpool, tapi dia sudah mengumpulkan cukup banyak medali. Minggu adalah kemenangan keempatnya, Piala Carabao ditambahkan ke Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Liga Premier musim 2019-20.

Dia bukan satu-satunya ‘pendatang baru’ yang membuat kehadirannya terasa pada hari Minggu. Caoimhin Kelleher, 23 dan dengan hanya beberapa penampilan senior atas namanya, tidak sempurna dalam menjaga gawang. “No.2 terbaik di dunia,” menurut Klopp. Orang Irlandia itu, menggantikan Alisson Becker yang brilian, sangat luar biasa.

Ibrahima Konate dan Diogo Jota muncul dari bangku cadangan untuk memainkan peran mereka dan mengambil medali pertama mereka untuk klub. Keduanya telah memberikan kontribusi besar musim ini – dan dalam kasus Jota musim lalu juga – tetapi, masing-masing pada 22 dan 25, keduanya harus memiliki peran yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Hal yang sama berlaku untuk Luis Diaz, yang menandai penampilan keenamnya bersama The Reds dengan trofi pertamanya. Seberapa baik pemain internasional Kolombia itu beradaptasi sejak pindah ke Anfield pada akhir Januari? Dengan harga £50 juta ($67m), dia sudah terlihat keren.

Diaz adalah penyerang terbaik Liverpool pada hari itu. Langsung, terarah dan dengan kualitas yang menyertainya, ia bahkan melampaui Mo Salah dan Sadio Mane yang hebat. Bahkan, ketika Klopp beralih ke Jota di babak kedua, Mane yang memberi jalan. Sebuah tanda dari hal-hal yang akan datang, seseorang bertanya-tanya?

Fans Liverpool pasti jatuh cinta pada Diaz. Mereka menyukai kecepatannya, energinya, kesediaannya untuk terjebak dan berjuang untuk tujuan tersebut. Klopp mengatakan dia belum pernah melihat seorang pemain tersenyum begitu banyak, bahkan dalam latihan, dan dia menyukai seberapa banyak yang Diaz lakukan di setiap pertandingan.

Memang, ketika seorang anggota staf ruang belakang Liverpool bertanya kepadanya di luar ruang ganti Wembley apakah dia bersenang-senang pada hari Minggu, jawaban Diaz mengatakan semuanya. Kemenangan Piala Carabao atas Chelsea di Stadion Wembley