Thomas Tuchel Mengatakan Bukan Waktunya Untuk Menertawakan

Thomas Tuchel Mengatakan Bukan Waktunya Untuk Menertawakan

Info Main Bola – Manajer Chelsea Thomas Tuchel Mengatakan bukan waktunya untuk menertawakan Romelu Lukaku setelah perjuangan striker 97,5jt euro baru-baru ini.

Lukaku hanya menyentuh bola tujuh kali dalam kemenangan 1-0 Sabtu atas Crystal Palace, jumlah terendah yang pernah dicapai pemain mana pun dalam 90 menit penampilan Liga Premier setidaknya sejak 2003, ketika data itu pertama kali dicatat.

“Dia menjadi sorotan dan kami akan melindung+inya. Romelu akan selalu menjadi bagian dari solusi,” kata Tuchel. “Kadang-kadang seperti ini dengan striker jika mereka berjuang sedikit dengan kepercayaan diri dan untuk menemukan ruang untuk terlibat dengan sisi pertahanan yang baik.

“Tentu saja itu bukan yang kami inginkan dan yang diinginkan Romelu, tetapi ini juga bukan waktunya untuk menertawakan dan membuat lelucon tentang dia.” Chris Sutton, yang mencetak satu gol dalam 28 pertandingan untuk Chelsea pada 1999-2000, mengatakan kepada Monday Night Club BBC Radio 5 Live: “Saya pikir pada akhir pekan dia bersembunyi.

“Dia kurang percaya diri – dia terlihat seperti pemain yang tidak bahagia. Dia bisa berbuat lebih banyak untuk tim.” Mantan striker Norwich, Blackburn dan Celtic Sutton menambahkan: “Saya menyembunyikan diri dalam permainan.

“Kepercayaan diri Anda berkurang dan Anda mulai bersembunyi. Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak bersembunyi tetapi Anda – itu dia secara singkat. “Dia tidak menginginkan bola. Ini karena kurangnya kepercayaan diri, keraguan, keraguan.

“Tidak apa-apa [para pakar] menyalahkan pemain lain, tetapi dia ceroboh. Dia tidak jelas dalam gerakannya. “Saya tidak bisa melihat mereka [Lukaku dan Tuchel] sama-sama ada di sana musim depan. Sesuatu harus diberikan.”

Striker Belgia Lukaku, 28, hanya berhasil mencetak lima gol Liga Premier dalam 17 penampilan sejak bergabung kembali dengan pemegang Liga Champions Chelsea musim panas ini, mencetak lima gol lagi di kompetisi lain.

Dia belum mencetak gol liga pada tahun 2022 sejak dijatuhkan untuk pertandingan setelah wawancara yang tampak kritis terhadap klub, meskipun dia mencetak dua gol di Piala Dunia Klub FIFA baru-baru ini, termasuk dalam kemenangan terakhir atas Palmeiras.

Striker besar lainnya yang berjuang untuk mencetak gol di Chelsea dibandingkan dengan strike-rate mereka di tempat lain termasuk Andriy Shevchenko, Fernando Torres dan rekan setim Lukaku saat ini Timo Werner. Thomas Tuchel Mengatakan Bukan Waktunya Untuk Menertawakan Romelu Lukaku.

“Ada sejarah striker berjuang di Chelsea sehingga mungkin bukan tempat termudah di dunia untuk striker,” kata Tuchel. “Menurut pendapat saya, Chelsea adalah tim yang dianggap sebagai tim defensif yang kuat, tim fisik, yang memiliki sikap tertentu dalam sepakbola kompetitif. Kami menuntut banyak striker kami dalam hal bertahan.” Tuchel berbicara sebelum pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Selasa melawan Lille.