Info Main Bola : Minimal 20 Gol dalam 13 Musim Beruntun, Lionel Messi Masih Belum Habis!

Info Main Bola – Lionel Messi sekali lagi membuktikan bahwa dia belum habis. Teranyar, Messi menjadi aktor kemenangan Barcelona atas Huesca dengan skor telak 4-1.

Selasa (16/3/2021), duel lanjutan La Liga ini digelar di Camp Nou. Barca membutuhkan kemenangan untuk kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara.

Di laga krusial seperti inilah Leo Messi lagi-lagi membuktikan kualitasnya. Messi membuka dan menutup kemenangan Barca (13′, 90′) dan membuat satu assist untuk gol Oscar Mingueza di babak kedua.

Kontribusi Messi di laga ini pun menyisakan dua catatan istimewa yang mungkin bakal sulit dipecahkan pemain lain. Apa saja?

767 penampilan Info Main Bola

Rekor pertama yang luar biasa, Messi telah menyamai jumlah total penampilan terbanyak untuk Barcelona di semua kompetisi.

Sebelumnya rekor ini dipegang Xavi dengan 767 penampilan, kini Messi menyamainya plus torehan total 659 gol dan 262 assists.

Artinya Messi hanya butuh satu laga lagi untuk mencetak rekor baru dan terus menambahkannya.

20 gol dalam 13 tahun beruntun

Dua gol Messi di laga ini menambah koleksinya jadi total 21 gol di La Liga. Ini pun merupakan torehan istimewa.

Tercatat, Messi merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga yang bisa mencetak minimal 20 gol setiap musim dalam 13 musim beruntun.

Musim ini pun sepertinya dia akan meraih sepatu emas lagi. Saat ini di bawah Messi ada Luis Suarez (18), Gerard Moreno (15), dan Karim Benzema (15).

26 gol dan 10 assist

Bukan hanya dua gol Messi yang penting, satu assist-nya untuk gol Mingueza di laga ini pun menorehkan catatan istimewa.

Dia jadi pemain kedua dari La Liga yang bisa mengoleksi dobel digit unutk gol dan assist di semua kompetisi.

Sebelumnya ada Antoine Griezmann yang terlebih dahulu jadi yang pertama dengan 13 gol dan 11 assist.