Info Main Bola : Dibungkam Napoli, AC Milan Kian Tertinggal Dari Inter Milan

Info Main Bola – Gol semata wayang Matteo Politano memaksa Milan takluk di San Siro dan kini terpaut sembilan poin dari Inter.
Harapan AC Milan untuk mengejar Inter Milan di puncak klasemen Serie A Italia mulai memudar setelah I Rossoneri mengecap kekalahan kandang melawan Napoli, Senin (15/3) dini hari WIB.

Gol semata wayang Matteo Politano pada awal babak kedua cukup untuk memaksa tuan rumah terkapar di San Siro dan membuat Milan sekarang tertinggal sembilan poin dari Inter. Sebelumnya La Beneamata melebarkan jarak berkat kemenangan 2-1 kontra Torino.

Milan, yang saat ini hanya unggul satu poin atas Juventus, bahkan terancam kehilangan posisi kedua jika Si Nyonya Tua memenangi satu pertandingan tunda yang mereka miliki.

Milan dihantam badai cedera untuk laga ini sehingga pelatih Stefano Pioli tak bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer, dan Daniel Maldini.

Adapun bos Napoli Gennaro Gattuso yang untuk pertama kalinya bertemu Milan di San Siro sebagai lawan minus Hirving Lozano, Andrea Petagna, Kostas Manolas, Faouzi Ghoulam serta Amir Rrahmani.

MIlan nyaris membuka keunggulan dini hanya beberapa menit pascasepak mula, tetapi upaya Rafael Leao mentah oleh blok kiper David Ospina.

Penjaga gawang tuan rumah Gianluigi Donnarumma gantian dipaksa beraksi saat Piotr Zielinski melepas tembakan voli usai menerima umpan dari Giovanni Di Lorenzo.

Empat menit selepas turun minum, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Milan kehilangan bola di lini tengah dan Napoli langsung melancarkan serangan balik cepat. Zielinski memberikan umpan terobosan kepada Politano yang kemudian menaklukkan Donnarumma dengan penyelesaian ke sudut bawah tiang jauh.

Berikutnya, Napoli nyaris menggandakan angka, namun Donnaromma membuat penyelamatan untuk mementahkan tendangan roket Fabian Ruiz dari tepi kotak penalti.

Milan sendiri mendapatkan kesempatan emas dari Ante Rebic, yang turun sebagai pemain pengganti. Sayang, sundulannya dari jarak cuma empat meter mengarah tepat ke Ospina.

Pada pengujung laga, Milan merasa layak mendapatkan penalti setelah Theo Hernandez terlihat dijatuhkan Tiemoue Bakayoko, namun setelah melihat tayangan ulang VAR wasit tidak menggubris klaim Rossoneri.

Keputusan wasit membuat murka Rebic, yang harus menerima kartu merah karena protes kerasnya yang emosional.

Berkat kemenangan ini, Napoli tinggal berjarak dua poin dari zona Liga Champions dan masih menyimpan satu laga tunda.