Info Main Bola : Nasib Cristiano Ronaldo di Juventus Mulai Terusik, 4 Klub Ini Bisa Jadi Opsi Pelabuhan Barunya

Info Main Bola – Masa depan Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah Juventus didepak Porto dari Liga Champions. Juventus dianggap sia-sia mendatangkan Ronaldo karena tak juga membantu meraih gelar yang sudah lama diidamkan, yaitu trofi Liga Champions.

Juventus dikabarkan akan merombak dan membangun ulang tim setelah gagal total di Liga Champions musim ini. Bianconeri juga akan berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo untuk membahas masa depannya.

Namun, tidak mudah mencari klub yang mau menampung Cristiano Ronaldo. Selain usianya sudah tidak lagi muda, gajinya juga selangit.

Empat tim ini digadang-gadang bisa menjadi opsi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo jika meninggalkan Juventus pada musim panas ini, seperti dilansir Goal Internasional, Kamis (11/3/2021).

1. Manchester United

Bintang Portugal, yang bekerja sama baik dengan Ronaldo di Timnas Portugal, sukses di Inggris karena dipercaya oleh manajernya untuk mengembangkan strateginya sendiri.

Meski bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, lini serang Manchester United masih kurang bertaji. Setan Merah butuh amunisi tambahan. Ronaldo sepertinya cocok mengisi kebutuhan di klub lamanya tersebut.

2. Real Madrid

Real Madrid Real Madrid tidak pernah terlihat koheren di bawah Zinedine Zidane. Selain dihantam krisis cedera yang parah, Los Blancos juga menderita karena ketergantungan berlebihan pada bintang-bintang tua.

Zidane tidak menggunakan taktik yang sangat rumit dan, jadi kembalinya Ronaldo ke Bernabeu terasa masuk akal.

Namun, sulit bagi Madrid memboyong pemain di atas usia 30 tahun dan berharga mahal. Klub raksasa Spanyol itu sedang menghadapi krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro terus bertahan di lini tengah, sementara sektor serang gagal disatukan oleh Karim Benzema.

3. Paris Saint-Germain (PSG)

aris Saint-Germain memiliki visi sendiri tentang bagaimana cara bermain sepak bola. Seperti yang diketahui fans Tottenham Hotspurs, Muoricio Pochettino membutuhkan deretan pemain muda untuk menjalankan visinya yang terinspirasi dari Marcelo Bielsa, yaitu menyuguhkan permainan yang cepat dan mudah berubah.

Sebagian fans PSG khawatir duet Kylian Mbappe dan Neymar mungkin tidak bisa bekerja sama dengan baik di tim Pochettino. Mbappe mungkin mudah menerima filosofi permainan Pochettino, tapi Neymar diragukan.

Namun, melihat krisis finansial di dunia, tampaknya tidak ada klub Eropa yang benar-benar mampu memboyong Mbappe atau Neymar dalam waktu dekat. Artinya, PSG juga akan sulit memboyong Ronaldo, karena gajinya jelas sangat besar.

4. Inter Miami

Sang pemilik klub, David Beckham, mengatakan ambisinya adalah untuk membawa “pemain hebat” seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ke Inter Miami. Namun, ia bersikeras dengan komitmen bahwa superstar mana pun yang ingin bergabung dengan franchise MLS-nya harus tepat untuk tim.

Berbicara pada hari Sabtu di sebuah acara untuk meluncurkan jersey baru Miami, salah satu pemilik Inter Miami, Beckham mengatakan bahwa prioritas klub adalah mengembangkan bakat yang tumbuh di dalam negeri sebagai landasan kesuksesan jangka panjang waralaba – seperti yang terjadi di Manchester United.