Infa Main Bola : Hasil Liga Spanyol : Diwarnai Gol Bocah Berusia 18 Tahun, Barcelona Bungkam Osasuna

Info main BolaBarcelona sukses memetik poin penuh di pertandingan ornada ke-26 La Liga. Bertemu El Sadar, El Blaugrana berhasil menang atas tuan rumah Osasuna dengan skor 2-0.

Barcelona berhasil unggul berkat gol Jordi Alba sebabak pertama sebelum pemain berusia 18 tahun, Illaix Moriba mengunci kemenangan Barcelona di babak kedua berkat golnya.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Barcelona jiper di kandang Osasuna. Lionel Messi dan kolega mencoba untuk menginisisasi serangan di awal-awal laga.

Osasuna sendiri tidak terdiam diri. Mereka meladenin permainan menyerang Barcelona, di mana pada menit 15 Osasuna memaksa Ter Stegen melakukan keselamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan dari Borja.

Di menit 21 Osasuna nyaris bermain dengan 10 pemain setelah Herrera di berikan kartu merah oleh wasit. Namun Dewi Fortuna berada di pihak Osasuna, karena Messi yang pada saat itu dilanggar Herrera ternyata suda offside terlebih dahulu.

Setelah melakukan sejumlah jual beli seranggan, Barcelona akhirnyua unggul di menit 30. Berawal dari umpan terobos Messi, Alba berdiri di sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang masuk ke sisi atas gawang Barcelona. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0, Osasuna mencoba merespon dengan meningkatkan tempo serangan mereka. Namun sayang mereka gagal menyamakan kedudukan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir babak pertama.

Babak Kedua Info Main Bola

Memasukin babak kedua, Koeman melakukan satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Samuel Umtiti dan memasukan Ousmane Dembele sebagai gantinya.

Baru tiga menit laga berjalan, Barcelona memaksa Herrera melakukan penyelamatan gemilang tembakan keras Messi.

Dipertengahan babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian. Di kubu Osasuna, Barja ditarik dan di ganti kan dengan Jony, sementara Koeman menarik Antoine Griezmann dengan Sergio Busquests untuk digantikan Maretin Braithwaite dan Ilaix Moriba.

Keputusan memasukan Moriba ini terbukti tokcer. Karena sang pemain muda sukses membantu Barcelona mengunci kemenangan di laga ini.

Situasi ini terjadi di menit 83. Menerima umpan datar dari Messi, Moriba melepaskan tembakan yang gagal dibendung Herrera dan masuk ke gawang Osasuna. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal 2-0, Jagoba Arrasate mebuat dua pergantian. Ia menarik keluar Lucar Torro dan Roberto Torres dan digantikan Oier dan Enric Gallego. Sementara Koamen juga membuat dua pergantian terakhirnya, di mana Pedri dan Jordi Alba ditarik dan di gantikan Ricard Puig dan Junior Firpo.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Berkat kemenangan ini Barcelona bertengkar di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 56 poin. Sementara Osasuna bertahan di peringkat 13 karena tumbang di El Sadar.

Susunan  Permain Info Main Bola

Osasuna (4-4-2): Herrera; Sanchez, garcia (Lopez 70′), Hernandez, Vidal; Barja (Jony 62′), Moncayola, Torro, Torres; Gracia, Calleri (Budimir 71′).

Barcelona (3-5-2): Ter Stegen; Umtiti (Dembele 46′), Lenglet, Migueza; Alba, Pedri, Busquests (Moriba 67′),  De Jeong, Dest; Griezmann (Braitwaite 67′), Messi.