Mario Pasalic, Mubazir di Chelsea Bersinar di Atalanta

BERGAMO, ITALY - AUGUST 20: Mario Pasalic of Atalanta BC celebrates his goal during the serie A match between Atalanta BC and Frosinone Calcio at Stadio Atleti Azzurri dItalia on August 20, 2018 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Chelsea dikenal mubazir, suka beli banyak pemain tapi kemudian malah melepasnya. Buktinya adalah Mario Pasalic yang justru bersinar bersama Atalanta

Mohamed Salah, Kevin De Bruyne hingga Romelu Lukaku adalah mantan kemubaziran Chelsea. Dulunya mereka adalah pemain muda yang punya potensi tapi justru disia-siakan. Kini, mereka sudah jadi bintang di masing-masing klubnya.

Satu lagi pemain Chelsea yang mubazir adalah Mario Pasalic. Seorang gelandang dari Kroasia.

Mario Pasalic sedang bersinar bersama Atalanta di musim 2019/2020 ini. Dia menjadi kekuatan di lini tengah, bisa ditempatkan di posisi DMF atau CMF.

Pasalic umurnya masih muda, masih 25 tahun. Postur tubuhnya cukup tinggi, 189 cm dan cocok untuk duel udara.

Dalam catatan Transfermarkt, Pasalic sudah bermain sebanyak 22 kali di Liga Italia. Dia telah mencetak 5 gol dan 3 assist.

Atalanta kini duduk di peringkat empat klasemen Liga Italia sementara, di atas AS Roma. Mereka pun masih melangkah mulus di Liga Champions sampai saat ini, terbaru mengalahkan Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mario Pasalic dibeli Chelsea dari Hajduk Split pada tahun 2014. Harganya 3 juta paun.

Nasib Pasalic di Chelsea tidak mulus, dia tidak pernah dimainkan. Malah sering dipinjamkan ke sana-sini, dari ke Elche, Monaco, AC Milan, Spartak Moscow, dan kini ke Atalanta.

Kini, Pasalic bersinar di Atalanta. Statusnya sebenarnya masih sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, tapi kabarnya Pasalic enggan balik ke Stamford Bridge.

Chelsea pun kabarnya siap melego Pasalic ke Atalanta seharga 12 juta paun di bursa transfer musim panas mendatang. The Blues bisa untung 9 juta paun.