Cetak Gol Sulit saat Arsenal Menang 2-1 atas Nottingham Forest, Gabriel Jesus: Saya Telah Bekerja Keras!

Cetak Gol Sulit saat Arsenal Menang 2-1 atas Nottingham Forest, Gabriel Jesus: Saya Telah Bekerja Keras!
Momen Gabriel Jesus mencetak gol sulit di laga Nottingham Forest vs Arsenal.

InfoMainBola – Pemain Arsenal, Gabriel Jesus senang bukan main bisa menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 The Gunners atas Nottingham Forest di pekan ke-22 Liga Inggris 2023-2024, pada Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. Gabriel Jesus pun menjadi sorotan karena gol yang ia cetak tercipta di kondisi yang sulit.

Gabriel Jesus melepaskan tendangan ke sudut sempat dan nyatanya tetap gol. Menurut pernyataan Gabriel Jesus, ia sudah bekerja keras melatih gol tersebut sehingga ia senang bisa menciptakan gol sulit itu di Stadion City Ground, Nottingham.

Dalam laga itu, Gabriel Jesus memang menjadi bintang lapangan karena sukses mencetak satu gol untuk Arsenal pada menit ke-65 dan memberi satu assist kepada Bukayo Saka (72′). Sementara itu, Nottingham Forest hanya mampu mencetak satu gol via Taiwo Awoniyi (89′).

Gabriel Jesus pun menjadi sorotan dengan penampilan individu yang bagus di City Ground. Striker asal Brasil itu mencetak gol lewat sebuah tendangan bagus dari sudut sempit yang sangat bergantung pada penyelesaian akhir yang ia lakukan saat latihan.

Selepas pertandingan, Gabriel Jesus pun mengaku sangat bangga dengan penampilan dan kerja kerasnya. Dia termotivasi oleh dukungan dari para fans Arsenal dan kawan-kawan setimnya sehingga berusaha untuk mencetak gol dengan cara yang berbeda.

“Saya telah bekerja keras dan satu hal yang saya kerjakan adalah penyelesaian akhir seperti ini,” kata Gabriel Jesus dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (31/1/2024).

“Pada tendangan pertama, ketika tendangan saya membentur tiang, saya agak lama, kemudian saya membuang peluang namun saya terus berusaha. Yang saya cetak, ketika saya berbalik saya mencoba menendang,” imbuhnya.

“(Saya mendapat) dukungan dari rekan satu tim dan penggemar saya. Mereka terus mendukung saya dan terkadang Anda harus mencoba sesuatu yang berbeda untuk mencetak gol, saya pikir itu adalah cara terbaik untuk kembali mencetak gol dan tentu saja membantu tim juga,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Gabriel Jesus juga membocorkan kunci sukses Arsenal membungkam tuan rumah. Di antaranya, yakni The Gunners -julukan Arsenal- sering menguasai bola hingga para pemain depannya rajin mencari ruang dan bergerak untuk menciptakan peluang.

“Cara terbaik untuk mengendalikan tim seperti mereka adalah menjaga bola, menggerakkan pemain depan, bergerak ke mana saja untuk mencoba menciptakan sesuatu. Sayangnya kami tidak mencetak gol di babak pertama, namun di babak kedua kami berkomunikasi sedikit, melakukan beberapa perubahan dan kemudian kami mencetak gol [dua]. Ini bagus,” pungkasnya.