Saat Sepertiga Populasi Bergamo Menyaksikan Atalanta Membuat Sejarah

INFOMAINBOLA  – Atalanta terus membuat kejutan. Teranyar, pasukan Gian Piero Gasperini itu berhasil menghajar Valencia 4-1 pada laga kandang leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, San Siro, Kamis (20/2/2020).

Benar, Atalanta harus meminjam San Siro untuk menjamu Valencia. Stadion mereka yang asli, Atletio Azzurri d’Italia harus direnovasi untuk memenuhi standar menggelar pertandingan Eropa.

Renovasi ini sudah membuktikan bahwa Atalanta sendiri tidak menyangka bisa mencapai fase gugur Liga Champions. Wilayah itu benar-benar baru bagi Atalanta, yang terus berkembang beberapa tahun terakhir.

Sepertiga Bergamo
Atalanta bermarkas di Bergamo, Italia. Pertama kali bertanding di Liga Champions, La Dea jelas sedang membuat sejarah. Mereka bahkan sudah melampaui ekspektasi ketika lolos dari fase gugur.

Menurut La Gazetta dello Sport, publik Bergamo benar-benar bersemangat mendukung Atalanta membuat sejarah. Ada begitu banyak fans setia Atalanta yang berbondong-bondong ke Kota Milan.

Tercatat, meski hanya ada 122.000 populasi di Bergamo, Atalanta ternyata berhasil menjual 43.000 tiket untuk suporter mereka sendiri. Artinya, sekitar sepertiga populasi Bergamo datang untuk memenuhi San Siro.

Tidak Sia-Sia
Dukungan masif itu jelas membuat para pemain tampil lebih bertenaga. Juga, 43.000 manusia itu tidak membeli tiket sia-sia, mereka mendapatkan suguhan menarik kemenangan 4-1.

Atalanta tidak sepenuhnya mendominasi pertandingan, tapi setiap serangan mereka efektif. Gaya bermain Atalanta bahkan pernah mendapatkan pujian dari bos Manchester City, Josep Guardiola.

Sekarang, setelah memetik kemenangan 4-1, di kandang, mereka hanya perlu menjaga konsistensi ketika menyambangi Valencia pada leg kedua nanti.

Bukan tidak mungkin Atalanta bakal membuat sejarah baru dengan menembus babak perempat final.