Gulung Crystal Palace 5-0, Mikel Arteta: Arsenal Siap Bangkit di Paruh Kedua Liga Inggris 2023-2024

Gulung Crystal Palace 5-0, Mikel Arteta: Arsenal Siap Bangkit di Paruh Kedua Liga Inggris 2023-2024
Arsenal menang 5-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris 2023-2024.

InfoMainBola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang bukan main timnya berhasil menggulung Crystal Palace 5-0 di pekan ke-21 Liga Inggris 2023-2024. Arteta pun berharapInfo hasil positif itu terus berlanjut karena ia ingin Arsenal bangkit di paruh kedua musim ini usai sempat terseok-seok dalam beberapa laga terakhir.

Mentas di Emirates Stadium, Sabtu 20 Januari 20244 malam WIB, The Gunners -julukan Arsenal- sudah membuka papan skor pada menit ke-11 lewat Gabriel Magalhaes yang memanfaatkan tendangan sudut Bukayo Saka. Lalu, kiper lawan, Dean Henderson, membuat gol bunuh diri pada menit 37 setelah terjadi kemelut di depan gawang yang lagi-lagi berawal dari sepak pojok Saka.

Kemudian, sebuah serangan balik cepat membuat Leandro Trossard membawa Arsenal unggul 3-0 pada menit 59. Lalu, dua gol Gabriel Martinelli di penghujung babak kedua membuat tim tuan rumah sukses menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0.

Hasil positif itu membuat Martin Odegaard dan kolega memutus rentetan tiga laga tanpa kemenangan di Liga Inggris dan empat pertandingan di semua kompetisi. Mereka pun kembali menyamakan poin dengan Manchester City yang duduk di peringkat dua klasemen dengan 43 poin dan berjarak dua angka saja dari Liverpool, yang berada di puncak meski kedua rivalnya itu masih memiliki tabungan satu laga.

Arteta pun sangat senang dengan kemenangan telak yang diraih Arsenal atas The Eagles -julukan Palace. Pasalnya, dia memang ingin pasukannya kembali membangun momentum positif di paruh kedua musim ini setelah mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir.

“Kami ingin memulai paruh kedua musim ini dengan performa yang luar biasa, dengan hasil yang luar biasa, dan membangun kembali kepositifan dan momentum itu, dan saya pikir para pemain melakukan pekerjaan dengan baik hari ini,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu (21/1/2024).

Lebih lanjut, Arteta memberikan apresiasi atas dua gol pertama Arsenal yang dicetak lewat skema bola mati. Menurutnya, gol-gol dari bola mati itu sangat penting untuk mengamankan poin penuh ketika timnya mengalami kebuntuan.

“Kredit untuk semua pelatih, untuk Nico (Jover, pelatih bola mati) atas jumlah waktu dan kepercayaan yang kami berikan,” jelas entrenador asal Spanyol itu.

“Ini (gol bola mati) memiliki dampak yang sangat besar, kami juga telah melihatnya dalam beberapa pertandingan terakhir bahwa kami kalah ketika kebobolan bola mati, jadi hasilnya akan sangat berbeda ketika Anda tidak kebobolan dan mencetak gol,” pungkasnya.

Arsenal sendiri sudah mencetak 10 gol dari bola mati di Liga Inggris musim ini. Jumlah tersebut membuat mereka menjadi tim terbaik yang sukses mengonversi situasi bola mati dibanding tim-tim lainnya.