Supercopa de Espana Didesain untuk Dimenangkan Real Madrid Atau Barcelona?

Supercopa de Espana Didesain untuk Dimenangkan Real Madrid Atau Barcelona?
Duel Gavi dan Jude Bellingham di laga Barcelona vs Real Madrid, La Liga 2023/2024

Infomainbola – Kiper Osasuna, Sergio Herrera, mengklaim bahwa turnamen Supercopa de Espana didesain untuk memenangkan salah satu dari Real Madrid atau Barcelona.

Osasuna baru saja berduel melawan Barcelona di semifinal Supercopa de Espana. Laga ini digelar di Al -Awwal Stadium pada hari Jumat (12/01/2024).

Osasuna bisa menahan imbang Barca 0-0 di 45 menit pertama. Tapi di babak kedua, Blaugrana bisa mencetak dua gol melalui Robert Lewandowski dan Lamine Yamal.

Namun gol Lewandowski menimbulkan kontroversi. Kubu Osasuna mengklaim gol pemain Polandia itu harusnya tidak disahkan karena dalam prosesnya ada Andreas Christensen yang melanggar Jose Arnaiz.

Didesain untuk Menangkan Madrid Atau Barcelona

Osasuna akhirnya kalah 2-0 dari Barcelona. Hasil itu kemudian mendapatkan komentar pedas dari Sergio Herrera.

Ia mengatakan Supercopa de Espana merupakan kompetisi settingan. Herrera mengklaim kompetisi ini dirancang untuk dimenangkan Real Madrid atau Barcelona.

“Kompetisi ini jelas dirancang agar Barca atau Madrid bisa menang. Jelas, mereka adalah tim yang menghasilkan uang paling banyak,” ketusnya seperti dilansir oleh Goal.

“Siapa pun yang tidak setuju tidak menonton sepak bola,” ketus Herrera.

Menguntungkan Barcelona

Komentar senada juga diutarakan oleh bek Osasuna, David Garcia. Ia mengatakan Supercopa de Espana memang diatur agar menguntungkan Barcelona atau Real Madrid. Hal itu terlihat dari sejumlah keputusan wasit yang disebutnya berat sebelah.

“Anda semua sudah melihatnya. Jumlah pelanggaran yang disuarakan seperti itu, jumlah pelanggaran yang terjadi di babak pertama semuanya menguntungkan Barcelona. Itu sangat, sangat jelas bagi saya,” ketusnya.

“Tiga menit kemudian, hal yang sama permainan telah dibunyikan dan peluit dibunyikan untuk pihak yang sama. Bagaimana menurut Anda? Itu sangat jelas bagi saya, tetapi secara kebetulan atau tidak, selalu tim yang samalah yang diuntungkan,” klaimnya.