Borussia Dortmund vs PSG, Halland Menangkan Tuan Rumah

Infomainbola – Borussia Dortmund meraih kemenangan dengan skor 2-1 kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Dalam laga ini Erling Braut Haaland tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Baik Dortmund dan PSG mencoba untuk langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Akan tetapi, tentunya bukan hal mudah bagi kedua kesebelasan untuk mencetak gol. Sebab, lini pertahan kedua tim tampil disiplin dan tak bertindak gegabah.

Peluang cukup berbahaya baru diperoleh PSG di menit ke-11 saat mereka mendapat hadiah tendangan bebas. Neymar da Silva yang mengambil kesempatan tersebut langsung melepaskan tembakan ke gawang. Sayangnya, arah bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Dortmund.

Dortmund sendiri bukannya tanpa peluang. Beberapa kali skuad besutan Lucien Favre itu menekan pertahanan PSG, meski belum membuahkan hasil. Seperti yang terjadi di menit ke-27 saat Jadon Sancho melayangkan tembakan dari sebelah kiri kotak penalti PSG. Akan tetapi, bola sepakan Sancho tersebut masih bisa dibendung.

Pada menit ke-36, Emre Can memperoleh peluang cukup bagus saat ia menanduk bola umpan kiriman Sancho. Meski begitu, arah bola melenceng ke kanan dan tak membuahkan gol. Pada akhirnya, hingga turun minum skor 0-0 tetap tak berubah.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Dortmund dan PSG kembali melakukan jual beli serangan. Di menit ke-65 Kylian Mbappe mencoba melepaskan tembakan dari sudut sulit. Meski bola sudah mengarah ke gawang, namun laju si kulit bundar masih bisa dihentikan.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-69 saat Erling Braut Haaland menjebol gawang PSG. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Achraf Hakimi, bola kemudian disambut Raphael Guerreiro dengan tembakannya. Awalnya, bola dapat diblok bek PSG, namun Haaland berhasil mencurinya dan menendang si kulit bundar ke dalam gawang. Dortmund unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat PSG lebih agresif menekan Dortmund. Hasilnya tak percuma karena di menit ke-76 Neymar mencetak gol untuk menyeimbang skor menjadi 1-1. Umpan tarik yang dikirimkan Kylian Mbappe dari sisi kanan kemudian disontek Neymar yang berdiri bebas menggunakan kaki kiri.

Kendati demikian, skor imbang tersebut tak bertahan lama karena satu menit setelahnya Haaland kembali menggetarkan jala gawang PSG yang dikawal Keylor Navas. Haaland melancarkan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat operan Giovanni Reyna. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang PSG tanpa bisa dibendung. Dortmund memimpin 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek (c), Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Erling Haaland, Thorgan Hazard.

Cadangan: Mario Gotze, Marwin Hitz, Mahmoud Dahoud, Manuel Akanji, Nico Schulz, Giovanni Reyna, Marcel Schmelzer.

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva (c), Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Marquinhos, Marco Verratti; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar.

Cadangan: Pablo Sarabia, Mauro Icardi, Thilo Kehrer, Sergio Rico, Tanguy Kouassi, Edinson Cavani, Julian Draxler.