Atletico Madrid vs Liverpool, Los Rojiblancos Menang Tipis Atas The Reds

Infomainbola – Atletico Madrid berhasil mengatasi Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Pasukan Diego Simeone menang tipis 1-0 lewat gol Saul Niguez di babak pertama. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Los Rojiblancos ketika mereka bertandang ke Anfield pada leg kedua, Maret nanti.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, para penggawa Atletico langsung inisiatif untuk melancarkan serangan sejak awal laga. Usaha mereka mendapatkan hasil setelah Saul berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool buah dari sepak pojok.

Melihat ketidaksiapan Fabinho, Saul langsung melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang gagal dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker. Unggul 1-0 atas Liverpool membuat para penggawa Atletico kian percaya diri.

Menit 20 Morata nyaris menggandakan keunggulan, sayang umpan dari sisi sayap kiri yang melambung tepat ke arahnya masih berhasil disapu oleh Robertson dan hanya berbuah sepak pojok untuk Atletico.

Penyerang asal Spanyol itu kembali menebar ancaman di lini pertahanan Liverpool. Setelah berhasil mengecoh Fabinho, Morata melepaskan tembakan keras ke arah gawang dengan kaki kanannya. Sayang, bola masih berhasil dihalau Alisson.

Liverpool bukan tanpa peluang, para pemain depan mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino beberapa kali bergantian mencari peluang di lini pertahanan Atletico. Salah sempat mendapat peluang emas, namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih membentur pemain belakang Atletico.

Meski kedua tim terus saling jual beli serangan, tidak ada gol tambahan di menit-menit akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mulai mencoba bermain lebih agresif. Namun usaha Sadio Mane dan kolega untuk langsung menciptakan peluang masih terus terhalang tembok rapat para pemain bertahan Atletico.

Henderson nyaris memecah kebuntuan bagi timnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-74. Sayang, bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Atletico Madrid.

Tim tuan rumah menerapkan strategi bertahan dengan sangat baik. Situasi ini membuat para penggawa Liverpool mulai terlihat frustrasi untuk membangun serangan ke gawang lawan. Atletico nyaris menggenapkan keunggulan lewat skema serangan balik.

Sayang, Diego Costa justru memilih untuk melepaskan tembakan ketimbang memberikan umpan kepada Koke yang berdiri bebas. Bola gagal masuk lantaran meleset ke kanan gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2019-2020, Rabu (19/2/2020).

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi; Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Angel Correa.

Cadangan: Antonio Adan, Jose Gimenez, Marcos Llorente, Diego Costa, Vitolo, Yannick Carrasco, Mario Hermoso.

Pelatih: Diego Simeone

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cadangan: James Milner, Naby Keita, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Divock Origi, Joel Matip.

Pelatih: Jurgen Klopp