INFO MAIN BOLA Posisi Erik ten Hag Digoyang, MU Mulai Pepet Julen Lopetegui

info main bola – Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers, Julen Lopetegui, dikabarkan menjadi nama terdepan untuk menggantikan Erik ten Hag di Manchester United andai sang pelatih dipecat dalam waktu dekat.

Ten Hag berada di bawah tekanan besar di Old Trafford setelah serangkaian kekalahan yang menyakitkan termasuk dipermak Bournemouth 0-3 di kandang sendiri, diikuti dengan kekalahan 1-0 dari Bayern Munchen yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi Eropa.

Belum lagi, pelatih asal Belanda tersebut menghadapi berbagai polemik atas pilihan pemain yang ia rekrut, gaya sepak bola yang diusung, dan perlakuannya terhadap beberapa pemain termasuk Jadon Sancho.

Beberapa pengamat telah menyerukan agar Man United memecat ten Hag dan mendatangkan pelatih baru, dengan klub sekarang diyakini secara aktif melihat kandidat yang memungkinkan.

Lopetegui Terdepan
Menurut media Spanyol, Relevo, Lopetegui telah muncul sebagai pilihan utama karena pekerjaan yang pernah dia lakukan di Wolves, pemahamannya tentang bahasa Inggris dan Premier League yang begitu baik, serta pengalamannya di kompetisi Eropa membuat bahan pertimbangan Man United untuk meliriknya.

Lopetegui juga dianggap telah membuat dewan direksi Setan Merah terkesan karena hubungannya yang baik dengan beberapa pemain ‘bermasalah’ saat ini di ruang ganti, termasuk Casemiro, Raphael Varane, dan Sergio Reguilon.

Faktor-faktor tersebut, serta hubungannya dengan mantan penjaga gawang Man United, David de Gea, yang dilaporkan ingin dibawa kembali oleh klub, membuat Lopetegui menjadi kandidat yang lebih diunggulkan daripada Zinedine Zidane, Graham Potter, dan Roberto De Zerbi.

Tolak Tim Arab Saudi Demi Setan Merah?
Lopetegui tidak memiliki pekerjaan sejak meninggalkan Wolves pada bulan Agustus dan ia juga pernah melatih timnas Spanyol, Real Madrid, dan Sevilla.

Pelatih berusia 57 tahun itu, yang membawa Sevilla meraih kejayaan di Liga Europa pada tahun 2020, dikatakan melihat Man United sebagai proyek yang ‘sempurna’ dan dia sangat tertarik untuk menggantikan ten Hag.

Lopetegui baru-baru ini menolak tawaran yang menggiurkan untuk melatih di Liga Pro Saudi dan sangat ingin melanjutkan kariernya di Inggris setelah masa jabatannya di Wolves.

Pantau Situasi Erik ten Hag
Meskipun Man United diperkirakan tidak akan memecat ten Hag dalam waktu dekat, masa depan pelatih asal Belanda tersebut masih jauh dari kata aman menjelang pertandingan besar hari Minggu melawan Liverpool di Anfield.