info main bola Dilanda Inkonsisten, Erik ten Hag Optimis MU Hajar Bayern Munchen

info main bola Dilanda Inkonsisten, Erik ten Hag Optimis MU Hajar Bayern Munchen
info main bola Dilanda Inkonsisten, Erik ten Hag Optimis MU Hajar Bayern Munchen

info main bola – Erik ten Hag yakin bahwa Manchester United yang inkonsisten namun memiliki kualitas yang baik dapat mengalahkan Bayern Munchen untuk tetap bertahan di Eropa, saat mereka berharap akan adanya keajaiban di Liga Champions.

Man United akan melakoni partai hidup dan mati melawan Bayern pada matchday terakhir fase Grup A Liga Champions 2023/24. Duel seru kedua tim bakal berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Perjalanan Setan Merah di Grup A telah diwarnai oleh sejumlah gol, kegilaan, dan kesalahan, membuat harapan mereka untuk mencapai fase gugur tergantung pada satu hal.

Anak asuh ten Hag harus menjadi tim pertama yang mengalahkan tim asal Jerman di pertandingan grup Liga Champions sejak September 2017 dan berharap Copenhagen dan Galatasaray bermain imbang di pertandingan lainnya.

 

Optimis Kans Lolos

Man United dipastikan setidaknya mendapat tempat di Liga Europa jika mereka menang pada malam yang akan dijalani pelatih asal Belanda tersebut tanpa mengkhawatirkan dampak kegagalan lolos dari fase grup.

“Saya tidak tahu. Yang saya tahu adalah saya tidak pernah berpikir dalam skenario negatif. Kami berpikir positif, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan,” ucap ten Hag.

“Kami harus menang untuk bertahan di Eropa, jadi ini semua tentang itu [lolos].

“Kami akan mempersiapkan tim dengan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami mampu melakukannya dan saya pikir kami telah menunjukkan dalam beberapa pekan terakhir ketika kami dalam kondisi terbaik maka kami bisa melakukannya.”

 

Akui Tidak Konsisten

Setan Merah datang ke pertandingan ini dengan kondisi limbung setelah kekalahan telak 3-0 di kandang sendiri dari Bournemouth yang membuat Ten Hag mengakui bahwa timnya tidak cukup baik untuk tampil konsisten.

“Kami tidak konsisten. Jelas. Tapi, ini adalah tim kami [yang memberikan saya harapan],” kata ten Hag.

“Tetapi kami juga memiliki performa yang sangat bagus dan berada di level tertinggi, jadi jika kami mendapatkannya ketika kami berada dalam semangat yang tepat, maka kami mampu melakukannya dan kami mampu mengalahkan lawan mana pun.

“Pertandingan melawan Chelsea [memberikan saya kepercayaan diri], pertandingan melawan Everton, bahkan pertandingan melawan Galatasaray.

“Jadi, saya tahu tim ini bisa tampil dengan level tinggi dan ini bukan karena kami melakukannya tiga bulan lalu. Tidak, kami telah melakukannya pekan lalu, jadi saya tahu kami bisa melakukannya.”

 

Ambisi Hentikan Rekor Bayern Munchen

Namun pelatih asal Belanda ini tetap yakin bahwa timnya memiliki kualitas untuk mengalahkan tim-tim terbaik, saat mereka ingin mengakhiri rekor 39 pertandingan tak terkalahkan di fase grup yang dipegang Bayern.

“Saya pikir Old Trafford bukanlah tempat yang menyenangkan untuk didatangi oleh lawan, dan kami sadar akan hal itu,” ujar pelatih berusia 53 tahun.

“Ini dimulai dari kami, tetapi kemudian, tentu saja, Anda berharap bahwa para penggemar kami bersama-sama.

“Selama saya berada di sini, saya selalu merasa bahwa kami benar-benar bersama. Ada ikatan yang sangat kuat antara tim dan para penggemar.

“Mereka selalu berada di belakang kami, bahkan ketika kami mengalami kegagalan besar. Mereka tetap berada di belakang kami, mereka mendukung kami, jadi saya sangat senang dengan hal itu.”