Lini Pertahanan Barcelona Jadi Sorotan Xavi Hernandez dan Ilkay Gundogan Usai Dikalahkan Girona 2-4

Lini Pertahanan Barcelona Jadi Sorotan Xavi Hernandez dan Ilkay Gundogan Usai Dikalahkan Girona 2-4
Xavi Hernandez soroti kinerja pertahanan Barcelona usai dikalahkan Girona 2-4.

InfoMainBola – Lini pertahanan Barcelona jadi sorotan Xavi Hernandez dan Ilkay Gundogan usai dikalahkan Girona dengan skor 2-4. Kekalahan itu membuat La Blaugrana – julukan Barcelona turun ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024.

Barcelona menelan kekalahan ketika menjamu rival sekotanya yang sedang tampil apik musim ini, Girona, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB. Xavi Hernandez dan anak-anak asuhannya kandas 2-4 di kandang sendiri.

Blaugrana bahkan sudah harus tertinggal 1-3 lebih dulu dari Girona saat laga memasuki menit ke-80. Kemudian mereka mampu memperkecil kedudukan lewat gol Gundogan (90+2’), tapi tim tamu juga sukses menambah keran golnya lewat Christhian Stuani (90+5’).

Xavi jelas kecewa dengan hasil yang diderita tim besutannya ini. Ahli strategi asal Spanyol ini mengungkap faktor yang menjadi biang keladi dari kekalahan Barcelona. Faktor itu adalah lini pertahanan mereka yang buruk.

“Kesalahan dalam pertahanan telah berdampak buruk pada kami. Itu adalah detail yang penting,” beber Xavi, dikutip dari Football Espana, Senin (11/12/2023).

Gundogan juga sepakat dengan Xavi. Mantan pemain Manchester City itu merasa ada yang tidak benar dengan lini pertahanan mereka. Padahal secara permainan, menurutnya Barcelona bermain cukup baik.

“Hari ini kami kalah karena masalah pertahanan. Secara kolektif, kami tidak bertahan seperti yang diharapkan,” ungkap Gundogan.

Kekalahan ini membuat Barcelona terpaku di posisi empat dengan koleksi 34 poin, sama seperti Atletico Madrid yang menempati urutan tiga. Sementara Girona semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang berada di posisi dua.