Info Main Bola – Banyak rumor yang mengaitkan Arsenal dan Chelsea dengan Ivan Toney. Meski begitu, tampaknya Toney bukan jadi prioritas kedua klub tersebut.c

Info Main Bola – Banyak rumor yang mengaitkan Arsenal dan Chelsea dengan Ivan Toney. Meski begitu, tampaknya Toney bukan jadi prioritas kedua klub tersebut.

Penyerang Brentford itu memang sempat mencuri perhatian di musim 2022/2023. Dia mencetak 20 gol dari 33 laga Liga Inggris.

Dengan kemampuan mencetak golnya yang tinggi, Toney diincar oleh sejumlah klub yang kebetulan sangat perlu seorang juru gedor andal di lini depan.

Itulah alasan Arsenal dan Chelsea balapan untuk mendapatkan tanda tangannya. Akan tetapi, Phil Giles selaku Direktur Teknik Brentford mengungkapkan situasi Toney saat
Tidak Ada Telepon Masuk
Giles terang-terangan mengatakan bahwa sampai saat ini, klub-klub yang dikabarkan mengincar Toney belum ada yang melakukan pendekatan secara resmi.

“Saya tidak pernah menerima telepon dalam tiga setengah tahun terakhir ini tentang klub yang tertarik dengan jasa Ivan Toney,” akunya di BBC.

“Seandainya telepon saya berdering kapanpun itu, maka kita lihat nanti. Tapi saat ini, bukan hanya ini fokus saya sekarang,” lanjut dia.
Jual Mahal
Dari jawabannya, Giles tampaknya tenang jika memang ada klub yang ingin meminang Toney. Dengan kata lain, Brentford sangat siap untuk melepas bomber ganasnya itu.

Berdasarkan sejumlah laporan, Brentford membanderol penyerang berusia 27 tahun itu dengan mahar 80 juta Poundsterling.

Pemasukan sebegitu besar lebih dari cukup bagi Brentford untuk mencari dan mengorbitkan pemain-pemain yang tidak terkenal di divisi teratas Liga Inggris.
Lama Absen
Sementara itu, Toney saat ini sudah lama absen. Ia mendapat larangan bermain di sepak bola gara-gara aktivitas judi ilegal yang dilakukannya.

Sang pemain baru dibolehkan merumput lagi pada 15 Januari 2024. “Saya tidak khawatir sama sekali terkait situasi Toney,” kata Giles.

“Saya dan Thomas Frank ingin menyiapkan dirinya sebaik baik, kembali berlatih di pertandingan, dan membuatnya bisa jadi harapan tim ini,” tutup dia.