Kisah Fede Valverde dan Keluarganya yang Pernah Disandera ‘Burung Bangkai” di Uruguay

Kisah Fede Valverde dan Keluarganya yang Pernah Disandera ‘Burung Bangkai” di Uruguay
Aksi Fede Valverde pada laga pekan ke-9 La Liga 2023.2024 lawan Osasuna

Infomainbola – Gelandang Real Madrid Federico Valverde mengungkapkan bahwa saat masih di Uruguay, dirinya dan keluarganya disandera oleh ‘burung-burung nasar’ alias ‘burung-burung bangkai’.

Valverde sekarang ini berstatus pemain Real Madrid. Ia gabung El Real pada tahun 2016 silam di skuad Castilla dan kemudian dipromosikan ke skuad utama pada tahun 2018.

Namun sebelum gabung Madrid, Valverde pernah menjalani masa percobaan di Arsenal. Tapi ia hanya menjalaninya sebentar saja.

Dan ternyata, Valverde menjalani trial itu bukan atas keinginannya sendiri. Ia didorong oleh pihak lain.

Sisi Bisnis

Federico Valverde mengatakan saat itu sepak bola sudah tak murni soal olahraga lagi. Ia mengatakan sepak bola saat itu sudah dicemari oleh uang.

Masalah uang itulah yang akhirnya membuat ada orang-orang yang mendorongnya untuk menjalani masa percobaan di Arsenal.

“Saat itu, sisi bisnis sepak bola mengambil alih. Ada orang-orang yang mengatakan kepada saya, ‘Siapa yang tidak ingin bermain untuk Arsenal? Anda ingin tinggal di sini di Uruguay? Itu gila!'” tulisnya di kolom Player’s Tribune.

“Apa yang sebenarnya mereka katakan adalah, “Kita semua bisa menghasilkan banyak uang jika Anda pergi,” sambungnya.

Burung Pemakan Bangkai

Federico Valverde lantas menyebut orang-orang itu bak burung nasar alias burung pemakan bangkai. Ia juga mengatakan mereka membuat dirinya dan keluarganya tersandera.

“Anda sadar bahwa hidup Anda bukan milik Anda sendiri dalam sepak bola. Apalagi di usia muda, Anda lebih merasa seperti seorang sandera. Bahkan keluarga Anda pun menjadi sandera,” ungkapnya.

“Sepak bola adalah pelarian menuju kehidupan yang lebih baik, terutama bagi kami di Amerika Selatan, dan burung-burung nasar tahu itu. Mereka memberi tekanan pada Anda dengan cara yang “baik”. ‘Sial, Fede, jika kamu pergi ke Arsenal, kamu akan mendapatkan tempat tidur yang bagus dan pancuran yang tetap hangat selama 30, 40 menit! Siapa yang mau tidak menginginkan kehidupan itu?'”

“Mereka mengirim saya untuk menjalani trial ke London selama seminggu, dan saya merasa tidak nyaman. Jika Anda hanya memikirkan hal-hal materi, kedengarannya bagus. Tapi kami bukan robot,” ujanya.

Jadwal Real Madrid Berikutnya

Pertandingan: Cadiz vs Real Madrid

Stadion: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Senin, 27 November 2023

Kickoff: 00.30 WIB