Arkhan Kaka Masuk, Ini 5 Pemain Terbaik Indonesia U-17 pada Laga Kontra Maroko U-17

Arkhan Kaka Masuk, Ini 5 Pemain Terbaik Indonesia U-17 pada Laga Kontra Maroko U-17
Aksi striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka di laga lawan Maroko U-17 di matchday 3 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023)

Infomainbola – Indonesia U-17 harus menelan kekalahan pada laga terakhir mereka di Grup A Piala Dunia U-17 2023, kontra Maroko. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (16/11), mereka harus menelan 1-3.

Gol-gol yang bersarang ke Indonesia dicetak Anas Alaoui, Abdelhamid Ait Boudlal, dan Mohamed Hamony. Sementara, gol semata wayang Indonesia, dicetak Nabil Asyura.

Menurut laman Sofascore, pada laga ini, performa Garuda Muda mendapat ponten 6,61. Nilai ini merupakan yang terendah sepanjang fase grup ini.

Namun, di antara anak asuh Bima Sakti tersebut, ada beberapa pemain yang mendapat ponten di atas rata-rata.

Sulthan Zaky – 6,7

Di peringkat kelima dalam daftar lima penampil terbaik Indonesia U-17 pada laga kontra Maroko U-17 ada nama Sulthan Zaky. Pada laga ini, pemain belakang Garuda Muda tersebut mendapat ponten 6,7.

Zaky menjadi pemain terbaik di benteng pertahanan Indonesia. Pada laga ini, ia tampil spartan untuk mengadang serangan-serangan penggawa Maroko.

Pemain kelahiran 23 Maret 2006 tersebut mencatatkan lima sapuan, satu blok, satu intersep, dan enam tekel untuk mematahkan serangan lawan. Selain itu, Zaky juga sangat kokoh dalam berduel dengan pemain lawan. Dalam sepuluh kali duel, ia memenangi delapan di antaranya.

Arkhan Kaka – 7.0

Arkhan Kaka menempati posisi empat dalam daftar lima penampil terbaik Indonesia U-17 pada laga kontra Maroko U-17. Penyerang Garuda Muda tersebut mendapat nilai 7,0 untuk penampilannya pada laga ini.

Tak seperti dalam dua laga sebelumnya, Kaka tidak bisa mencetak gol pada laga kontra Maroko. Namun, pemain kelahiran Blitar ini acap menebar teror bagi lini pertahanan lawan.

Pada laga ini, Kaka melepaskan tiga tembakan, yang satu di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kaka juga rajin membantu pertahanan timnya. Ia mencatatkan dua sapuan, satu intersep, dan satu tekel untuk mengadang serangan pemain Maroko.

Hanif Ramadhan – 7,1

Urutan ketiga dalam daftar lima penampil terbaik Indonesia U-17 pada laga kontra Maroko U-17 ditempati Hanif Ramadhan. Nilai 7,1 diberikan kepada gelandang Garuda Muda tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Hanif Ramadhan mencatatkan satu umpan kunci pada pertandingan ini. Hal tersebut merupakan buah dari 15 umpan akurat yang ia lepaskan. Sementara, secara keseluruhan, ia melepas 21 umpan.

Tak cuma menggalang permainan, Hanif juga rajin membantu pertahanan. Bahkan, ia tercatat sekali menyapu bola dari garis gawang. Selain itu, pemain kelahiran 2 November 2006 tersebut juga mencatatkan satu sapuan, satu blok, dua intersep, dan tiga tekel.

Nabil Asyura – 7,2

Di peringkat kedua dalam daftar lima penampil terbaik Indonesia U-17 pada laga kontra Maroko U-17 ada nama Nabil Asyura. Pada laga tersebut, pemain depan Garuda Muda ini mendapat nilai 7,2.

Nabil merupakan pencetak gol tunggal Indonesia pada laga ini. Gol ini merupakan buah dari tiga tembakan yang dilepaskannya pada laga ini.

Sama seperti rekan-rekannya, Nabil juga tak segan ikut bertahan. Pemain kelahiran 2 Juli 2006 tersebut mencatatkan satu sapuan dan dua tekel pada laga ini.

Ikram Al Giffari – 7,7

Ikram Al Giffari berada di posisi puncak dalam daftar lima penampil terbaik Indonesia U-17 pada laga kontra Maroko U-17. Penjaga gawang Garuda Muda tersebut mendapat nilai 7,7 untuk penampilannya pada laga ini.

Ikram tak bisa menjaga gawangnya tetap perawan pada laga ini. Namun, jika bukan karena apiknya penampilan pemain kelahiran 6 Januari 2006 tersebut, gawang Indonesia bisa bobol lebih banyak lagi.

Pada laga ini, Ikram mencatatkan lima penyelamatan, empat di antaranya dari tembakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan penggawa Maroko. Selain itu, ia juga mencatatkan delapan sapuan pada laga ini.