Info Main Bola Tips Hentikan Lionel Messi: Diamkan Saja,!

Tips Hentikan Lionel Messi: Diamkan Saja, Jangan Digoda, Nanti Ngamuk Bahaya!

Info Main Bola – Banyak bek yang mencoba berbagai cara untuk menghentikan Lionel Messi, tidak sedikit yang gagal. Superstar Argentina itu memang jadi salah satu pemain yang paling sulit dihentikan di lapangan.

Messi dikenal dengan gaya bermain yang licin. Bahkan, di era keemasannya, menghentikan Messi mustahil dilakukan seorang diri. Bek lawan harus mengeroyok Messi, bisa dua sampai tiga pemain bersamaan.

Selama membela Barcelona, Messi pernah menyuguhkan level bermain yang luar biasa. Dia berulang kali mengobrak-abrik pertahanan Real Madrid.

Nah, salah satu bek Madrid yang sudah hafal betul dengan gaya main Messi adalah Marcelo. Apa katanya?

Hentikan Messi? Diamkan saja
Menghentikan Messi sepenuhnya memang bisa dianggap mustahil. Tidak ada bek yang bisa melakukan itu, bahkan mereka yang terbaik pun kesulitan.

Pengalaman menghadapi Messi selama bertahun-tahun sepertinya telah membuat Marcelo memahami ancaman La Pulga. Menghentikan Messi memang mustahil, jadi minimal jangan sampai membuat Messi murka.

“Messi tidak banyak bicara di tengah pertandingan dan saya mencoba tidak bicara dengan dia, sebab dia memang sosok pendiam,” ujar Marcelo.

“Kami selalu bersepakat untuk membiarkan Messi seperti itu. Sebab jika kami mencoba mengganggunya, jika kami menggodanya, dia bakal marah. Dan jika dia marah, dia akan semakin sulit diatasi.”

Messi dan Real Madrid
Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Lionel Messi terlibat dalam 45 pertandingan kontra Real Madrid di berbagai kompetisi, mulai dari La Liga, Copa del Rey, hingga Liga Champions.

Yang luar biasa, dalam 45 laga tersebut Messi berhasil mencetak total 26 gol. Dia memegang rekor gol terbanyak dalam sejarah El Clasico, catatan yang sepertinya bakal sulit dikejar pemain lain.