Arsenal vs Newcastle, Arteta Girang Tak Akhiri Laga dengan Imbang

Infomainbola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Emirates Stadium, Senin (17/2/2020) dini hari WIB, Arsenal menang telak dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Arteta senang karena ia sempat khawatir laga akan berakhir imbang. Pasalnya hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain sama kuat dengan skor 0-0. Beruntung ketika memasuki babak kedua mereka berubah dan menunjukkan penampilan garang.

Keempat gol berhasil disumbangkan Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette. Masing-masing pemain tersebut mencetak satu gol yang dibuat pada 45 menit kedua. Hal itu pun membuat Arteta merasa puas, walau babak pertama permainan anak asuhnya tak menjanjikan.

“Kami ingin memasukkan hasil imbang menjadi kemenangan dan performa kandang akan menjadi sangat penting,” ungkap Arteta, mengutip dari BBC Sports, Senin (17/2/2020).

“Itu (permainan) sedikit lambat dan Anda bisa frustrasi, tetapi kami mulai mengelola permainan dengan lebih baik setelah 25 menit,” tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

“Kami berbicara di jeda babak pertama dan meningkatkan kemampuan dalam babak kedua. Kami memang buruk dalam 25 menit pertama, tetapi yang paling penting adalah reaksi semua pemain,” pungkasnya.