info main bola Singkirkan MU di Carabao Cup, Eddie Howe Beri Komentar Menohok Ini

info main bola Singkirkan MU di Carabao Cup, Eddie Howe Beri Komentar Menohok Ini
info main bola Singkirkan MU di Carabao Cup, Eddie Howe Beri Komentar Menohok Ini

info main bola – Eddie Howe mencoba menjelaskan di balik arti mengapa dirinya memasukkan para pemain utama Newcastle setelah unggul jauh saat lawan Manchester United. Menurutnya, ia menggunakan menit-menit akhir dari kemenangan tersebut sebagai sesi latihan pasukannya.

The Magpies sukses meraih kemenangan atas sang lawan dalam laga ronde keempat Carabao Cup 2023/24. Bermain di Old Trafford, Kamis (02/11/2023) dini hari WIB, mereka permak Man United dengan skor 3-0.

Newcastle, yang bahkan tidak menurunkan tim dengan kekuatan penuh, berhasil membalas dendam atas kekalahan di final musim lalu di Wembley berkat gol-gol dari Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock.

Berkat kemenangan tersebut, Newcastle yang juga telah menyingkirkan Manchester City di babak sebelumnya, kini akan menghadapi Chelsea di babak perempat final bulan depan.

 

Anggap Sesi Latihan

Howe ditanyai setelah pertandingan mengenai keputusannya untuk memasukkan pemain reguler Callum Wilson dan Bruno Guimaraes empat menit setelah mereka memimpin 3-0.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga memasukkan sang kapten, Kieran Trippier, di 15 menit akhir pertandingan.

“Tujuannya adalah untuk memberikan menit bermain kepada para pemain, sehingga mereka dapat menggunakannya sebagai sesi latihan,” ungkap Howe kepada The Times.

Komentar Howe menggarisbawahi betapa dominasi tim asuhannya di Old Trafford, dengan sang pelatih Newcastle menantikan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

 

Laga Selanjutnya

Namun meskipun dia mungkin tidak bermaksud seperti itu, kalimat tersebut menggambarkan situasi sulit yang dihadapi Man United saat pertandingan sehingga Newcastle dapat memasukkan para pemain pengganti untuk berlatih menjelang pertandingan besar melawan Arsenal di hari Sabtu.

Sedangkan, Man United akan bertandang ke markas Fulham saat Setan Merah berusaha untuk mengurangi tekanan pada posisi Erik Ten Hag.