info main bola Ternyata, Ini Toh yang buat Jude Bellingham Tolak Manchester United

info main bola Ternyata, Ini Toh yang buat Jude Bellingham Tolak Manchester United
info main bola Ternyata, Ini Toh yang buat Jude Bellingham Tolak Manchester United

 

info main bola – Ternyata, Ini Toh yang buat Jude Bellingham Tolak Manchester United

Sebuah informasi menarik disampaikan Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu tahu apa yang menyebabkan Jude Bellingham menolak Manchester United beberapa tahun yang lalu.

Bellingham saat ini lagi jadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola. Sang gelandang mulai menunjukkan bakat cemerlangnya, di mana pada akhir pekan kemarin ia mencetak dua gol yang membawa Real Madrid menang di partai El Clasico.

Di tahun 2020 silam, Bellingham sebenarnya nyaris bergabung dengan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer pada saat itu sudah mencoba untuk merekrut sang pemain, namun ia pada detik-detik terakhir memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Ferdinand mengaku tahu apa yang menyebabkan Bellingham menolak MU pada saat itu. Ia menilai penolakan sang gelandang cukup beralasan.

Minta Jaminan

Kepada Vibe with FIVE, Ferdinand membenarkan bahwa Bellingham pada saat itu sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United.

Namun sang gelandang yang berusia 16 tahun pada saat itu meminta sebuah jaminan yang sulit dikabulkan Setan Merah.

“Dari apa yang saya dengar, dia [Bellingham] meminta garansi untuk menjadi pemain utama jika ia bergabung dengan United. Namun United tidak bersedia memberikan jaminan seperti itu,” ungkap Ferdinand.

Tahu Kemampuan Diri

Ferdinand menyebut bahwa Bellingham tahu bahwa ia layak menjadi starter sejak usia muda. Sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Dortmund pada saat itu.

“Dia tahu kemampuan yang ia miliki. Ketika United tidak mau menghargai kemampuannya, maka ia memilih untuk pindah ke klub yang bersedia memberikan jaminan itu padanya, yaitu Dortmund,” sambung Ferdinand.

“Beberapa tahun berselang ia membuktikan bahwa United salah tidak memberikannya garansi itu. Ia benar-benar menjadi sensasi baru di Real Madrid, di mana ia menjadi identitas baru Madrid dan itu sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Performa Istimewa

Bellingham sendiri bisa dikatakan tampil dengan sangat istimewa di Real Madrid musim ini.

Baru 13 kali turun bersama Los Blancos, sang gelandang sudah mampu mengantongi 13 gol bagi klub raksasa Spanyol tersebut.