Enggan Anggap Sepele Carabao Cup, Mikel Arteta Minta Arsenal Tetap Serius Hadapi West Ham

Enggan Anggap Sepele Carabao Cup, Mikel Arteta Minta Arsenal Tetap Serius Hadapi West Ham
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

InfoMainBola – Mikel Arteta mengatakan para pemain Arsenal untuk tidak bersikap ‘sepele’ dengan Carabao Cup, meskipun dia tahu bahwa beberapa penggemar akan dengan senang hati melihat kompetisi tersebut dikorbankan demi meningkatkan harapan klub untuk meraih gelar lainnya.

Arsenal akan bertandang ke markas West Ham di London Stadium, Kamis (02/11/2023) dini hari WIB, dalam putaran keempat kompetisi yang belum pernah mereka menangkan selama 30 tahun.

Pada tahap ini musim lalu, The Gunners telah tersingkir setelah dikalahkan di putaran ketiga oleh Brighton, namun dengan tim mereka yang saat itu berada di puncak klasemen Premier League, hanya sedikit pendukung yang tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan tersebut.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa meyakinkan mereka [penggemar Arsenal]. Jika Anda bertanya tentang apa yang menjadi prioritas, pasti bukan Carabao Cup,” ucap Arteta.

Tetap Serius
Tidak seperti musim lalu, Arsenal juga sedang berjuang di Liga Champions di samping ambisi mereka untuk meraih gelar musim ini dan Arteta mengakui bahwa gelar yang paling tidak bergengsi dari empat gelar utama yang diperebutkan itu tidak akan berada di urutan teratas dalam daftar harapan para penggemar.

“Bagi kami, ini lebih ke arah internal bagaimana kami menggunakannya. Jumlah kerja keras yang kami lakukan dalam diri kami sendiri dan bagaimana kami melakukan pendekatan dalam setiap pertandingan untuk Arsenal,” jelas Arteta.

“Anda tidak dapat melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda karena itu tidak menghormati permainan dan saya tidak berpikir para pemain berpikir seperti itu,” tambahnya, ketika ditanya apakah para pemain juga melihat manfaat dari keluarnya mereka lebih awal dari Carabao Cup untuk mengosongkan jadwal pertandingan.

“Saya pikir mereka menjadi sangat kesal ketika kalah. Setelah Anda tersingkir, Anda mencoba melihat gambaran yang lebih besar dan berkata, ‘Oke, sekarang kita akan menggunakannya dengan cara yang berbeda. Namun, jika Anda bertanya kepada seseorang apa yang ingin mereka lakukan besok, pasti mereka ingin memenangkan pertandingan.”

Enggan Remehkan Carabao Cup
Terlepas dari keinginannya untuk kembali meraih trofi yang secara rutin dimenangkan Manchester City selama menjadi staf pelatih Pep Guardiola, Arteta kemungkinan besar akan merotasi skuadnya melawan West Ham.

Meskipun begitu, pelatih asal Spanyol ini menegaskan bahwa para pemainnya, yang sebagian besar belum pernah memenangkan trofi bersama klub, tidak boleh memandang Carabao Cup dengan pandangan yang kurang baik.

“Saya tidak berpikir saya memiliki tiga pemenang Piala Dunia dalam skuad yang bisa berpikir seperti ini tentang Carabao Cup,” katanya.

“Saya mungkin salah, tetapi saya tidak berpikir ada yang bisa berpikir seperti itu. Saya pikir itu akan sangat, sangat arogan.”

Kans Declan Rice Bermain
Sementara, Arteta percaya bahwa kembalinya Declan Rice ke West Ham akan menjadi momen yang indah. Ia tak menutupi kans sang pemain akan kembali ke London timur untuk pertama kalinya setelah tampil cemerlang di bulan-bulan awal kariernya di Arsenal.

“Ini akan menjadi pertama kalinya ia kembali ke klub lamanya dan momen yang indah baginya, saya pikir,” kata Arteta.

“Setiap kali Anda mendengar dia berbicara tentang West Ham dan apa yang mereka lakukan untuknya dan semua orang di klub, dia tidak bisa berbicara lebih tinggi lagi tentang mereka, jadi mudah-mudahan mereka juga akan bersikap sama terhadapnya.”

incarkiu.org