Infomainbola Manfaatkan Koneksi Arab Saudi, Newcastle Persiapkan Ruben Neves Sebagai Pengganti Sandro Tonali

Infomainbola Manfaatkan Koneksi Arab Saudi, Newcastle Persiapkan Ruben Neves Sebagai Pengganti Sandro Tonali
Infomainbola Manfaatkan Koneksi Arab Saudi, Newcastle Persiapkan Ruben Neves Sebagai Pengganti Sandro Tonali

infomainbola – Newcastle dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah peminjaman Ruben Neves untuk memperkuat opsi lini tengah mereka, menyusul sanksi panjang larangan bermain yang diterima oleh Sandro Tonali.

Seperti yang diketahui, pihak berwenang Italia mengumumkan hukuman larangan bermain Tonali karena kasus judi online pada hari Kamis, dengan FIFA memperpanjang sanksi tersebut mencakup di seluruh dunia selang satu hari kemudian.

Bos Newcastle, Eddie Howe, berharap rekrutan musim panas senilai 52 juta poundsterling itu akan tersedia untuk menghadapi Wolves pada hari Sabtu kemarin, namun pemain asal Italia itu nyatanya sekarang tidak dapat bermain hingga minggu-minggu awal musim depan.

Praktis, The Magpies dapat beralih ke Neves untuk membantu mereka mengisi lubang menganga yang ditinggalkan oleh sanksi Tonali.

Pantau Neves

Menurut beberapa laporan yang beredar bahwa Newcastle sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan eks pemain Wolverhampton pada bursa transfer Januari.

Neves menandatangani kontrak dengan tim Liga Pro Saudi, Al-Hilal, dengan nilai transfer sebesar 47 juta pounds pada musim panas, dengan pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Wolves setelah 253 penampilan selama enam musim di Molineux.

Al-Hilal adalah salah satu dari empat tim Liga Pro Saudi yang dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF) negara itu, yang juga memegang saham mayoritas di Newcastle.

Tak Mengelak

Eddie Howe pada bulan Juli lalu mengakui bahwa ia tidak akan menutup kemungkinan untuk meminjamkan pemain dari klub-klub yang dimiliki oleh PIF di Arab Saudi.

“Itu tergantung pada apakah itu adalah hal yang tepat untuk Newcastle. Kami akan selalu bertindak dengan mengutamakan kepentingan terbaik kami,” ujar Howe.

Neves telah membuat 14 penampilan untuk Al-Hilal sejak bergabung dengan klub, dengan sang gelandang mencetak satu gol.

Tanpa Tonali

Sebuah langkah peminjaman untuk Neves dilaporkan akan terjadi dengan Newcastle yang tidak mungkin mengontrak gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, secara permanen karena masalah financial fair play.

The Magpies sudah melalui pertandingan pertama mereka tanpa Tonali pada saat imbang lawan Wolves, dengan kemudian mereka akan menghadapi Manchester United di Carabao Cup.

Sebuah pernyataan dari FA Italia pada hari Kamis mengonfirmasi bahwa Kantor Kejaksaan Federal telah mencapai kesepakatan atas sanksi 18 bulan dengan Tonali.

SITUSPOKER ONLINE