info main bola Kalau Bukan karena Andre Onana, Manchester United Bisa Kebobolan 10 Gol!

info main bola Kalau Bukan karena Andre Onana, Manchester United Bisa Kebobolan 10 Gol!
info main bola Kalau Bukan karena Andre Onana, Manchester United Bisa Kebobolan 10 Gol!

info main bola – Manchester United terpaksa kalah dengan skor telak 0-3 dari Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (29/10/2023) WIB. Skor ini bisa saja lebih besar jika bukan karena Andre Onana!

Man United yang tampil di Old Trafford tidak bisa berbuat banyak menghadapi salah satu tim terkuat di muka bumi saat ini, Man City racikan Josep Guardiola.

Lihat saja statistik pertandingannya. Man United hanya mampu menguasai bola sebesar 39 persen, lalu gawang mereka diberondong 21 tembakan!

Peluang sebanyak itu sebenarnya lebih dari cukup untuk membuat margin skor akhir lebih besar dari tiga gol. Untungnya kejadian memalukan itu bisa dicegah!

 

10 Tembakan On Target

Dari 21 tembakan yang dilesakkan para pemain Man City, sepuluh di antaranya on target! Ya, betul, tiga di antaranya bersarang jadi gol.

Tujuh tembakan tepat sasaran lainnya kebetulan tidak jadi gol berkat penampilan ciamik Onana. Sang kiper mencatatkan tujuh penyelamatan di laga ini.

Penyelamatan-penyelamatan ini terbilang krusial. Karena di sejumlah momen, Man United hampir kebobolan lebih banyak gol di kandang sendiri.

 

Tiga Penyelamatan Gemilang

Ada tiga penyelamatan gemilan yang setidaknya dilakukan Onana dari tiga peluang yang mungkin seharusnya jadi gol!

Onana mencegah sundulan jarak dekat Phil Foden di menit ke-8. Lalu di menit ke-45+4, kali ini sundulan jarak dekat Haaland yang dihentikan.

Onana juga keluar dari sarangnya tepat waktu untuk menggagalkan peluang Haaland di menit ke-71 dengan satu tangannya.

 

Haaland Disinggung

Haaland bahkan sempat berbincang dengan Josep Guardiola selepas laga. Keduanya diperkirkan membincangkan soal peluang Haaland di akhir babak pertama yang tidak jadi gol.

Saat disinggung soal ini, Haaland menjawab singkat khas dirinya, “Kami kan menang, jadi saya tidak begitu peduli [soal penyelamatan itu]”.