Valencia vs Atletico Harus Puas Berbagi Angka

infomainbola -Valencia dan Atletico Madrid mengakhiri pertandingan jornada ke-24 Liga Spanyol 2019-2020 dengan skor imbang 2-2. Atletico sebenarnya mampu unggul dua kali dari Valencia, namun mereka selalu gagal mempertahankannya.

Atletico mencoba tampil menekan sejak awal laga meski berstatus sebagai tim tamu. Hasilnya cukup memuaskan karena di menit ke-15 Los Rojiblancos mencetak gol. Kegagalan Gabriel Paulista menyapu nola di depan gawang Valencia langsung dimanfaatkan oleh Marcos Llorente. Ia menyambar bola dengan sepakan dan membuat Atletico memimpin 1-0.

Valencia baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-40. Berawal dari sepak pojok, bola diterima oleh Maxi Gomez. Tanpa berlama-lama, Gomez pun memberikan umpan silang dan si kulit bundar ditanduk Gabriel Paulista hingga mengoyak jala gawang Atletico.

Kendati demikian, skor tersebut tak bertahan lama. Karena, pada menit ke-43, Atletico mendapatkan keunggulannya lagi. Usai merebut bola dari kaki pemain Valencia, Thomas Partey langsung merangsek ke wilayah pertahanan tuan rumah dan melepaskan tendangan lurus. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Valencia. Atletico unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Valencia mencoba lebih menekan. Gol penyeimbang pun tercipta di menit ke-59. Umpan tendangan bebas Dani Parejo dituntaskan oleh Geoffrey Kondogbia dengan tendangan ke sudut kiri bawah gawang Atletico. Papan skor kini seimbang 2-2.

Di pengujung laga, tepatnya menit ke-90, Valencia hampir saja mencetak gol kemenangan seandainya bola sepakan Jose Gaya tak dihentikan oleh Jan Oblak. Pada akhirnya, kedua tim harus puas menyudahi laga dengan skor 2-2.