Progres Perkembangan Arsenal Jauh Lebih Cepat dari Dugaan Mikel Arteta

infomainbola – Mikel Arteta mengatakan bahwa progres perkembangan Arsenal sejak kedatangannya berjalan jauh lebih cepat dari dugaan awal. Meski belum banyak menang, Arteta tahu The Gunners sekarang sudah jauh lebih kuat.

Arsenal memang sudah menunjukkan tanda-tanda perkembangan sejak ditangani Arteta. Kala itu, pihak klub membuat keputusan berani dengan memecat Unai Emery dan menunjuk pelatih minim pengalaman seperti Arteta.

Keputusan ini berisiko, tapi sejauh ini berbuah manis. Skuad Arsenal merespons kedatangan Arteta dengan baik, terbukti dari torehan hanya satu kali kalah dari sembilan pertandingan terakhir — meski hanya memenangi tiga di antaranya.

Lebih Cepat dari Dugaan

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League, tertinggal cukup jauh dari empat besar. Meski mencapai empat besar tampak sulit, Arteta sudah cukup puas dengan kerja timnya.

“Progres kami jauh lebih cepat dari yang saya duga. Saya memahami beberapa hal-hal yang tidak saya pahami ketika pertama kali bergabung dan yang harus saya kelola,” ujar Arteta kepada Goal internasional.

“Kami belum memenangi banyak pertandingan tetapi saya punya gagas yang jelas mengapa tidak bisa melakukannya. Ada banyak faktor penyebabnya.”

Posisi Arsenal

Lebih lanjut, Arteta memahami pentingnya laju Arsenal setelah jeda musim dingin ini. Nasib mereka di akhir musim nanti bisa jadi ditentukan oleh beberapa pertandingan ke depan.

“Kami harus mulai lebih banyak menang. Dua tiga pekan ke depan bakal mendikte di mana posisi kami pada empat atau lima pekan terakhir untuk merebut tempat di Eropa,” tutup Arteta.

Arsenal bakal menjamu Newcastle United, Minggu (16/2/2020) malam WIB Besok. Laga ini merupakan laga pertama skuad Arteta usai menjalani pemusatan latihan di Dubai selama jeda musim dingin.