Bersinar di Laga Chelsea vs Arsenal, Mykhailo Mudryk Justru Kena Kritik Maurico Pochettino

Bersinar di Laga Chelsea vs Arsenal, Mykhailo Mudryk Justru Kena Kritik Maurico Pochettino
Pemain andalan Chelsea, Mykhailo Mudryk.

InfoMainBola – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengaku senang dengan permainan Mykhailo Mudryk saat The Blues menahan Arsenal 2-2 di laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024, pada Sabtu 21 Oktober 2023 lalu. Namun, ia tetap mengkritik Mudryk lantaran Pochettino percaya performa sang pemain seharusnya masih bisa lebih diperbaiki.

Pochettino pun meminta agar Mudryk untuk fokus latihan dan mengembangkan diri. Sebab pelatih asal Argentina itu percaya Mudryk bisa bermain jauh lebih baik lagi dan menjadi pemain andalan The Blues jika terus berkembang.

Seperti diketahui, Chelsea bermain imbang 2-2 kala menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge akhir pekan lalu. Hasil yang kurang bagus bagi The Blues -julukan Chelsea- karena mereka sudah unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Cole Palmer (15’ P), dan Mudryk (48’).

Namun sayang Chelsea tidak mampu mempertahankan keunggulannya itu. Arsenal secara mengejutkan sukses menyamakan skor lewat gol Declan Rice di menit ke-77, dan Leandro Trossard pada menit 84.

Terlepas dari hasil itu, Mudryk menjadi sorotan karena mulai menunjukkan taringnya. Pochettino pun mengakui pemain Ukraina itu bermain bagus. Namun, dia menilai mantan pemain Shakhtar Donetsk itu belum mengeluarkan performa terbaiknya.

“Saya pikir Mudryk bermain bagus (lawan Arsenal),” kata Pochettino, dikutip dari Metro, Rabu (25/10/2023).

“Tapi dia juga perlu berkembang. Bagi saya, dia masih belum dalam kondisi terbaiknya,” ungkapnya.

Mudryk yang didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk pada Januari 2023 memang belum memberikan dampak berarti. Padahal dia diharapkan bisa membuat lini depan The Blues tajam, mengingat biaya transfernya yang fantastis yakni sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Mudryk sama sekali belum mengemas gol dari 15 penampilannya di Liga Inggris 2022-2023. Sementara di musim ini, dia sudah mampu mencetak dua gol dari delapan pertandingan yang telah dimainkan di Liga Inggris.