Info main bola Babak Pertama Milan vs Juventus: Masih 0-0, Thiaw Terkena Kartu Merah

Info main bola Babak Pertama Milan vs Juventus: Masih 0-0, Thiaw Terkena Kartu Merah
Info main bola Babak Pertama Milan vs Juventus: Masih 0-0, Thiaw Terkena Kartu Merah

Info main bola -AC Milan dan Juventus bermain imbang di laga babak pertama di di San Siro, Senin (23/10/2023) dini hari WIB namun Rossoneri harus bermain dengan 10 pemain saja karena Malick Thiaw terkena kartu merah.

AC Milan langsung menekan pertahanan Juventus begitu pertandingan pekan kesembilan Serie A 2023/2024 ini dimulai. Mereka kerap mengancam dari sayap kiri yang dihuni oleh Rafael Leao.

Menit keenam, Reijnders mendapat peluang melepas tembakan usai mendapat umpan dari Leao. Tapi bola melenceng dari target.

Milan coba terus menekan. Tapi baru pada menit ke-14 mereka mendapat peluang lagi. Leao masuk dari kiri dan mengirim umpan silang rendah kepada Giroud. Sayangnya bola tak masuk ke gawang karena dihalangi Szczesny.

Intensitas serangan Milan kemudian menurun. Tapi mereka masih tetap mendominasi pengusaan bola.

Kartu Merah Thiaw

Pada menit ke-34 Juventus akhirnya bisa mengancam gawang Milang. Rabiot masuk dari halfspace kanan. Ia langsung melepas tembakan ke tiang jauh ketika masuk ke kotak penalti. Tapi bola masih melebar tipis dari sasaran.

Pada menit ke-39, petaka menimpa Milan. Juve mencoba menyerang melalui Kean. Ia berhasil mengelabui Thiaw dan membuatnya melakukan pelanggaran. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah karena ia dianggap menghalangi peluang nyata untuk mencetak gol. Ia adalah orang terakhir di pertahanan Rossoneri.

Imbas dari kartu merah itu, Pulisic harus dikeluarkan. Ia digantikan oleh Pierre Kalulu.

Menit ke-45 peluang emas didapat Juve. Milik mengirim umpan sllang dari sayap kanan ke tiang jauh. Di sana ada Moise Kean yang melepaskan diri dari penjagaan Florenzi. Ia sukses membelokkan arah bola tapi sayangnya bola cuma meleset tipis ke luar gawang Milan.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan. Milan 0-0 JUventus.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Antonio Mirante; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Timothy Weah, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Massimiliano Allegri

incarkiu.org