info main bola Kenapa Bruno Fernandes Sering Dimainkan di Sayap Kanan, Wahai Erik Ten Hag?

info main bola – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengomentari perubahan posisi yang didapatkan Bruno Fernandes. Ia menyebut perubahan itu ia lakukan karena kondisi terpaksa.

Semenjak datang di Manchester United, Fernandes menjadi pemain terbaik Setan Merah. Ditaruh di belakang striker, sang playmaker kerap menebar ancaman bagi pertahanan lawan.

Namun beberapa bulan terakhir, posisi Fernandes agak bergeser di skuat Setan Merah. Ia lebih banyak dimainkan di posisi sayap kanan belakangan ini.

Baru-baru ini, Ten Hag dimintai tanggapan terkait perubahan posisi Fernandes itu. Ia menilai Fernandes bermain di posisi itu karena posisi kepepet.

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Ten Hag mengakui bahwa ia terpaksa memainkan Fernandes di posisi sayap kanan.

Ia menyebut MU kerap kekurangan sayap kanan sehingga ia terpaksa menggeser posisi Fernandes di sektor sayap.

“Belakangan ini, kami kerap menghadapi masalah kekurangan fullback dan winger kanan akibat cedera. Jadi kami harus mencari solusi untuk masalah itu,” ujar Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

Menurut Ten Hag, Fernandes bisa bermain dengan baik di posisi sayap kanan. Ia juga menyebut sang playmaker bisa memberikan kebebasan yang lebih besar bagi timnya di posisi itu.

“Bruno mampu bermain dengan baik di sisi sayap kanan. Ia mendapatkan kebebasan saat bermain di posisi itu,” sambung Fernandes.

“Dia memang bukan tipikal winger yang menusuk masuk ke dalam, namun ia bisa bermain sebagai posisi nomor 10 yang melebar. Itulah mengapa ia menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang bagi kami,” imbuhnya.

Fernandes sendiri kemungkinan besar akan dimainkan sebagai playmaker saat melawan Sheffield United.

Pasalnya Antony dan Facundo Pellistri siap tampil di sektor kanan lini serang MU pada laga ini.