Barcelona vs Getafe, Setien Belum Mau Istirahatkan Messi

infomainbola – Barcelona memiliki tugas menjamu Getafe dalam lanjutan jornada ke-24 Liga Spanyol 2019-2020. Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Barcelona, Quique Setien, akan kembali mengandalkan Lionel Messi sebagai tumpuan utama timnya dalam menggalang serangan.

Di tiga pertandingan terakhir, Messi sebenarnya selalu gagal mencetak gol. Tak ayal, kondisi tersebut membuat sejumlah pihak berspekulasi bahwa La Pulga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Apalagi, Messi juga habis bersitegang dengan Direktur Sepakbola Barca, Eric Abidal.

Kendati demikian, Setien menilai kalau kondisi Messi baik-baik saja. Begitu pun dengan para penggawa Blaugrana lainnya. Meski jadwal yang dimiliki Barca cukup padat, namun ia merasa para pemainnya sudah terbiasa untuk bertanding setiap tiga hari.

“Messi seperti banyak pemain lain dan tahu apa yang bisa dia lakukan dan apa yang tidak bisa dia lakukan. Jika dia berada di atas lapangan, itu karena dia mampu. Jika dia baik-baik saja maka tidak ada masalah. Seperti pemain lain, akan ada saat dia harus beristirahat,” jelas Setien, menukil dari Barca Blaugranes, Sabtu (15/2/2020).

“Akan tetapi, saya belum menghabiskan begitu banyak waktu di sini agar kami dapat mengevaluasi hal ini karena para pemain ini sudah terbiasa bermain Minggu ke Rabu, Minggu ke Rabu selama bertahun-tahun. Anda dapat memahami bahwa dalam banyak kasus mereka bahkan tidak perlu beristirahat. Itu adalah sesuatu yang akan kita lihat seiring berjalannya waktu,” sambung Setien.

Saat ini, kondisi Barca memang tidak bisa dikatakan terlalu baik. Selain habis dilanda masalah internal, mereka juga mengalami krisis penyerang lantaran Luis Suarez dan Ousmane Dembele mengalami cedera. Apalagi, Barca kini dituntut meraih kemenangan terus agar jarak poinnya dari Real Madrid di Liga Spanyol tidak semakin menjauh.