info main bola Meski Berstatus Bek Madrid, Dani Carvajal tak Sungkan untuk Akui Kehebatan Gavi

info main bola Meski Berstatus Bek Madrid, Dani Carvajal tak Sungkan untuk Akui Kehebatan Gavi

Info main bola – Bek Real Madrid Dani Carvajal secara terbuka melontarkan pujian untuk wonderkid milik Barcelona, Gavi.

Pujian itu dilontarkan oleh Carvajal setelah mereka bermain bersama di Timnas Spanyol. Sebelumnya skuad La Furia Roja bermain melawan Norwegia di matchday 8 Kualifikasi Euro 2024.

Laga tersebut berlangsung alot. Namun pada akhirnya Norwegia keok dengan skor 0-1 dari Spanyol.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Gavi. Kemenangan itu pun memastikan Spanyol lolos dari babak kualifikasi Euro 2024.

Pujian Carvajal untuk Gavi

Real Madrid dan Barcelona adalah rival bebuyutan. Tentunya akan jarang melihat pemain di satu sisi memuji pemain dari kubu rival.

Namun momen itu bisa tersaji usai Spanyol mengalahkan Norwegia. Dani Carvajal mengakui bahwa Gavi adalah pemain dengan talenta yang luar biasa.

“Kadang-kadang kita harus ingat bahwa Gavi berusia 19 tahun… dan ia menjadi starter untuk Barca dan Spanyol,” ujarnya seperti dikutip dari Fabrizio Romano.

“Masih banyak lagi yang bisa dikatakan. Ia adalah permata,” puji Carvajal.

Info Main Bola Kata Xavi Soal Gavi

Pelatih Barcelona, Xavi, pernah juga memberikan pujian pada Gavi. Ia mengatakan meski masih muda, tapi pemain 19 tahun itu merupakan ruh permainan Blaugrana.

“Saya menaruh keyakinan besar kepada Gavi. Ia adalah jiwa tim ini. Gavi vital bagi saya,” serunya pada laman resmi Barcelona.

“Anda [media] boleh berkata bahwa ia tidak akan cocok dengan tim, bahwa ia tidak akan banyak bermain musim ini, bahwa ia bukan lagi pemain penting,” ujarnya.

“Ada banyak hal yang diucapkan media. Faktanya, ia [Gavi] tidak tergantikan,” seru Xavi.

Jadwal Madrid Berikutnya

Pertandingan: Sevilla vs Real Madrid

Stadion: Ramon Sanchez Pizjuan

Hari: Sabtu, 21 Oktober 2023