info main bola Kemampuan Neymar Belum Digerogoti Usia

info main bola Kemampuan Neymar Belum Digerogoti Usia
info main bola Kemampuan Neymar Belum Digerogoti Usia

 

Info main bola -Sejumlah penggemar Brasil mulai mempertanyakan kemampuan Neymar yang dianggap tidak lagi berguna bagi Timnas Brasil. Rodrygo tidak setuju dengan itu.

Neymar sebelumnya jadi sasaran olok-olok pendukung Brasil sendiri pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Jumat (13/10/2023) WIB.

Mereka tampak tidak senang saat Brasil ditahan imbang 1-1 oleh Venezuela di Arena Pantanal. Luapan kekecewaan itu dilimpahkan kepada Neymar.

Pemain yang kini berusia 31 tahun dilempari pop corn oleh seorang pengunjung saat hendak keluar lapangan. Neymar marah dan kejadian itu disayangkan oleh Federasi Sepak Bola Brasil.

Komentar Rodrygo

Bagi Rodrygo, tekanan yang diberikan kepada Neymar memang wajar sangat besar. Sang pemain akan selalu jadi samsak kritik begitu Brasil dapat hasil mengecewakan.

“Kalau kami kalah atau seri, tanggung jawab yang ada padanya pasti lebih berat dari pemain lain,” kata pemain Real Madrid itu kepada Globo.

“Karena saya mengidolakannya, saya sering sedih melihat dan mendengar kritik orang-orang yang ditujukan kepadanya,” ujar Rodrygo lagi.

Padahal Belum Habis

Menurutnya, Neymar tidak layak dapat perlakuan seperti itu. Usianya memang sudah menginjak 31 tahun, tidak lagi muda, tetapi kemampuannya belum digerogoti usia.

“Tidak peduli dia sudah 31 tahun atau bukan, dia tetap bermain dengan kualitas yang masih sama. Dia sangat penting untuk tim ini,” terangnya.

Betul apa yang dikatakan Rodrygo. Neymar saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Timnas Brasil sepanjang masa dengan torehan 79 gol, melewati torehan gol Pele (77 gol).

Pemain yang Penting

Ketajaman Neymar ini yang membuat perannya di tim nasional tidak berangsur hilang. Rodrygo yakin Neymar masih dibutuhkan Brasil untuk beberapa waktu ke depan.

“Coba lihat setiap kami memenangkan pertandingan, Neymar selalu jadi pemain terbaik yang kami miliki,” sanjung Rodrygo.

“Dan selama ini selalu begitu. Dia pemain utama bagi kami. Perannya juga sangat penting bagi tim ini,” katanya menambahkan.