info main bola Barcelona Diuntungkan Gol Bunuh Diri, Xavi Puji Sergio Ramos

info main bola Barcelona Diuntungkan Gol Bunuh Diri, Xavi Puji Sergio Ramos
info main bola Barcelona Diuntungkan Gol Bunuh Diri, Xavi Puji Sergio Ramos

info main bola – Gol bunuh diri Sergio Ramos jadi satu-satunya pembeda dalam laga Barcelona vs Sevilla, duel pekan ke-8 La Liga 2023/2024, Sabtu (30/9/2023). Barca menang dengan skor tipis 1-0.

Main kandang di Lluis Companys Olympic Stadium, Barca harus bekerja keras menundukkan perlawanan alot tim tamu. Laga tidak berjalan mudah, Sevilla pun mendapatkan cukup banyak peluang.

Kali ini skor sempat terkunci 0-0 di 45 menit pertama. Baru di babak kedua Barca bisa memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri Sergio Ramos (76′). Sevilla tidak bisa mencetak gol balasan.

Menariknya, Ramos sebenarnya bermain sangat baik sepanjang pertandingan, hanya kurang beruntung saat tidak sengaja mendorong bola ke gawang timnya sendiri.

 

Lamine Yamal dan Sergio Ramos

Di laga ini, gol bunuh diri Ramos sendiri tercipta setelah sundulan Lamine Yamal dibelokkan oleh legenda Real Madrid tersebut ke gawang Sevilla.

Bicara tentang Yamal dan Ramos, ada satu fakta yang cukup menarik. Tujuh tahun lalu, di Camp Nou, Yamal dan Ramos bergandengan tangan di lorong jelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Pada 2016, Ramos dan Yamal masuk lapangan bersama-sama. Waktu itu, Yamal masih seorang bocah. Dia kala itu baru berusia 9 tahun.

Sekarang, tujuh tahun berselang, mereka sama-sama jadi starter dalam laga Barcelona vs Sevilla.

Dalam laga ini, Yamal bahkan mengirim ‘assist’ untuk gol bunuh diri Ramos yang menjadi gol penentu kemenangan Barcelona.