info main bola Angkat Topi atas Ketenangan Manchester City Hadapi Red Star, Pep Guardiola: Bagus untuk Tes Mental Juara Kami

info main bola – Josep Guardiola merasa Manchester City mendapatkan ujian yang berharga dari Red Star Belgrade setelah bangkit dari ketertinggalan untuk memulai perjuangan mereka sebagai tim juara bertahan di Liga Champions.

Man City sukses comeback saat menjamu Red Star dalam laga perdana Grup G Liga Champions 2023/24. Bertanding di Etihad Stadium, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Para pendukung tuan rumah terkejut ketika sang juara Serbia mengklaim keunggulan di babak pertama melalui Osman Bukari. Namun, seperti yang mereka lakukan di Premier League di West Ham akhir pekan lalu, Man City membalas setelah jeda, kali ini dengan dua gol dari Julian Alvarez dan satu gol dari Rodri.

“Pada akhirnya, tertinggal 1-0 di babak pertama, setelah apa yang telah kami lakukan, itu bagus [setelah memenangkan treble], kami harus menjadi tipe juara yang membuktikan pada diri sendiri bahwa kami mampu melakukan comeback,” jelas Guardiola.

Puji Mentalitas
Guardiola tak memungkiri bahwa mentalitas yang ditunjukkan oleh anak asuhnya saat tertinggal di pertandingan melawan The Hammers maupun di laga kali ini membuatnya senang.

“Dalam situasi seperti ini, sangat menyenangkan untuk membuktikannya. Di kedua pertandingan, kami bermain dengan luar biasa dan langsung [comeback] di awal babak kedua.

“Kami memiliki beberapa hal yang harus ditingkatkan secara umum, tetapi itu sangat, sangat bagus,” imbuhnya.

Angkat Topi kepada Alvarez dan Rodri
Pelatih asal Spanyol itu juga tidak ketinggalan memuji dengan penampilan para pencetak golnya. Alvarez telah diuntungkan dengan penampilannya di tim musim ini, sementara Rodri, pencetak gol kemenangan di final musim lalu, terus menunjukkan performa terbaiknya.

“Pergerakan [Alvarez] sangat cepat dan dia masih sangat muda. Perekrutan yang luar biasa yang telah dilakukan klub. Dia memiliki segalanya [semangat, gol, assist]. Luar biasa. Dan dia adalah seorang pria yang menyenangkan. Bermain di belakang Erling [Haaland], ia adalah ancaman yang luar biasa.

“Ya, dia adalah yang terbaik [Rodri] tetapi semoga dia bisa menjadi lebih baik. Dia memiliki mentalitas yang baik dan hal-hal yang baik untuk ditingkatkan. Namun kami beruntung lagi bahwa klub telah merekrut pemain-pemain seperti ini.”

Pantau Kondisi Bernardo Silva
Sisi negatifnya bagi Man City di laga tersebut adalah mereka kehilangan Bernardo Silva sesaat sebelum turun minum karena cedera yang masih belum diketahui penyebabnya.

“Saya tidak berbicara dengan para dokter tetapi tampaknya untuk pertandingan-pertandingan berikutnya dia tidak akan bisa bermain.

“Ketika kami memiliki lima pemain penting [pemain yang sangat, sangat penting] cedera, untuk mempertahankannya dalam waktu yang lama akan sulit. Namun itulah yang terjadi.

“Kami tidak bisa memiliki gaji dan anggaran transfer untuk memiliki 55 pemain. Itu akan menjadi kekacauan bagi klub dan mereka akan bangkrut. Terkadang hal itu terjadi.”

Pemain asal Portugal itu bergabung dengan daftar cedera yang mencakup Kevin De Bruyne, Jack Grealish, John Stones dan Mateo Kovacic.