Mykhailo Mudryk Terus Melempem di Chelsea, Mauricio Pochettino: Masih Perlu Adaptasi

Mykhailo Mudryk Terus Melempem di Chelsea, Mauricio Pochettino: Masih Perlu Adaptasi
Mauricio Pochettino memeluk Mykhailo Mudryk

InfoMainBola – Mykhailo Mudryk masih belum bisa berbicara banyak sejak bergabung bersama Chelsea pada musim dingin 2023. Pelatih Mauricio Pochettino mengakui sang pemain masih perlu beradaptasi kendati dinilai performanya sudah berkembang.

Mudryk masih belum bisa mencetak gol sejak diboyong Chelsea dari Shakhtar Donetsk pada Januari 2023. Padahal, ia diharapkan bisa membuat lini depan The Blues tajam, mengingat biaya transfernya yang fantastis yakni sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Terbaru, Mudryk tampil sebagai starter saat Chelsea bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu 17 September 2023 malam WIB. Pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya mendapatkan peluang namun tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 pun menutup laga.

Pochettino memberikan komentarnya mengenai melempemnya Mudryk di Chelsea. Pria asal Argentina itu menyebut mantan pemain Shakhar Donetsk itu masih harus adaptasi dengan cepatnya kompetisi Liga Inggris.

“Dia berkembang tapi dia masih perlu belajar di Premier League, ini sangat cepat,” kata Pochettino, dikutip dari BBC, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Mudryk juga harus bisa memahami lebih dalam lagi dengan pola permainan yang dimiliki Chelsea. Pochettino pun tak masalah akan hal itu dan memberikannya waktu untuk bisa berkembang.

“Dia perlu memahami permainan dengan lebih baik, terkadang mencoba untuk lebih terhubung dengan tim. Kami perlu memberikan waktu dia untuk berkembang selama musim ini,” jelas Poch.

Sementara itu, hasil imbang melawan Bournemouth membuat Chelsea gagal merangsek naik ke 10 besar papan klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Mereka bertengger di posisi 14 dengan koleksi lima poin!