Mikel Arteta Sanjung Leandro Trossard sang Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Everton

Mikel Arteta Sanjung Leandro Trossard sang Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Everton
Leandro Trossard dipuji setinggi langit oleh Mikel Arteta

InfoMainBola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, melempar pujian kepada Leandro Trossard yang menjadi pahlawan The Gunners saat mengalahkan Everton di pekan ke-5 Liga Inggris 2023-2024. Penyelesaian pemain asal Belgia itu disebut sangat bagus.

Ya, Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0 di Stadion Goodison Park, Minggu 17 September 2023 malam WIB. Gol tunggal tim tamu dihasilkan Trossard di menit ke-69.

Arteta pun memuji mantan pemain Brighton itu setinggi langit karena golnya yang indah. Ditambah lagi, Trossard juga sukses mencetak gol indah saat Belgia pesta lima gol ke gawang Estonia pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2024.

“Leandro melakukan penyelesaian yang bagus. Dia juga melakukannya di pertandingan bersama Belgia,” ujar Arteta, dikutip dari BBC, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Arteta tidak hanya melempar pujian kepada Trossard saja. Segenap penggawa Arsenal dinilai bermain sangat baik pada laga melawan Everton.

“Itu yang kami perlukan, para pemain yang masuk bermain sangat baik, pemain pengganti yang masuk juga tampil sangat baik. Kami membutuhkan semua pemain yang waspada dan kami percaya sepenuhnya pada mereka,” imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Terdapat fakta menarik di balik kemenangan Arsenal atas Everton ini. Tim tamu tak pernah menang di Goodison sejak 2017!

Sementara itu, kemenangan atas Everton sekaligus membuat Arsenal merangsek naik ke posisi empat dengan koleksi 13 poin. Mereka hanya terpaut dua angka saja dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024.