info main bola Lagi-lagi Chelsea Dinaungi Hasil Minor, Mauricio Pochettino Pasrah Penggemar Lampiaskan Rasa Frustasi

info main bola – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa ia tidak dapat mengendalikan reaksi para penggemar Chelsea setelah sebagian pendukung tim tamu tampak mencemooh Ben Chilwell dan kolega pada saat melawan Bournemouth.

The Blues terus dihinggapi masalah inkonsisten setelah hanya mampu meraup satu poin atas tim tuan rumah pada laga pekan ke-5 Premier League 2023/24. Bermain di Vitality Stadium, Minggu (17/9/2023) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Chelsea terlihat mengancam secara sporadis, berusaha untuk menggunakan berbagai cara untuk menyerang namun jarang sekali dapat menemukan penyelesaian akhir yang dapat membahayakan tuan rumah.

Usaha Raheem Sterling membentur mistar gawang melalui tendangan bebas yang keras, sedangkan peluang lewat Nicolas Jackson juga membentur tiang gawang di babak pertama, namun Robert Sanchez lah yang melakukan penyelamatan gemilang saat ia menggagalkan peluang Dango Ouattara, ketika sang penyerang melakukan tendangan ke arah gawangnya.

Tidak Bisa Berbuat Banyak
Hasil ini membuat tim asuhan Pochettino berada di peringkat 14 klasemen dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan dan dengan kekhawatiran bahwa masalah musim lalu masih jauh dari kata selesai.

Dan beberapa penggemar terlihat melampiaskan rasa frustasi mereka ketika pemain timnas Inggris, Ben Chilwell, menghampiri dan memberikan tepuk tangan kepada mereka.

“Apa yang dapat kami lakukan? Bagi saya, saya tidak bisa berkata apa-apa. Para penggemar dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan,” kata Pochettino.

“Apa yang bisa saya katakan kepada para penggemar adalah keadaan yang tidak bisa kami ubah. Kami memiliki terlalu banyak pemain [yang cedera]. Kami adalah tim yang akan menjadi kuat jika kami bersama.”

Ditinggal Pemain Absen
Pelatih asal Argentina itu memainkan tiga pemain yang berusia 19 tahun kebawah dan Noni Madueke menjadi tambahan baru dalam daftar pemain yang absen di Bournemouth, membuat jumlah pemain yang tidak dapat dimainkan oleh sang pelatih menjadi 12 pemain.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami memiliki keyakinan yang kuat. Kami memiliki 12 pemain yang cedera dan hari ini kami memiliki tiga atau empat pemain muda dan dua kiper di bangku cadangan.

“Apakah saya akan menangis? Saya akan mengeluh? Kepada siapa? Saya harus menerima ini, tantangan ini dan tetap bersikap positif,” imbuh pelatih berusia 51 tahun.

Bersimpati kepada Penggemar
Chelsea gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di Premier League dan hanya menang dua kali di liga sejak Maret. Pochettino ditanya apakah ia bersimpati pada reaksi para pendukung yang mencemooh para pemain.

“Bahkan Manchester City, Arsenal, ketika mereka memiliki semua skuat yang fit, mereka dapat bersaing untuk segalanya. Mengapa itu berbeda bagi kami? Itu karena apa? Kami tidak memiliki semua skuat yang tersedia sejak awal musim.

“Bournemouth adalah tim yang bagus, mereka pasti akan bersaing. Setiap tim akan bersaing dan menyulitkan. Maka mungkin saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa kami perlu melihatnya dengan cara yang berbeda. Tapi kami tidak bisa membohongi orang-orang.”