info main bola Mau Performa MU Membaik, Erik Ten Hag Diminta Disiplinkan Casemiro

info main bola – Sebuah saran diberikan Dwight Yorke kepada Erik Ten Hag. Ia menilai manajer Manchester United itu perlu mendisiplinkan Casemiro.

Casemiro bergabung dengan skuat Setan Merah pada tahun lalu. Sempat mengalami kesulitan di awal kedatangannya, eks pemain Real Madrid itu menjadi salah satu pemain kunci Setan Merah di musim lalu.

Namun di awal musim 2023/2024 ini performa Casemiro kembali jadi sorotan. Ia dinilai tidak berkontribusi maksimal di skuat MU.

Yorke punya teori mengenai situasi Casemiro ini. “Casemiro menjalani musim debut yang luar biasa,” buka Yorke kepada Genting Casino.

Tidak Disiplin
Menurut pengamatan Yorke, Casemiro kerap bergerak di luar area kerjanya. Ini yang membuat lini tengah MU jadi rentan ketika musuh menyerang.

“Di musim lalu ia mencetak sejumlah gol yang krusial di laga-laga penting. Namun gara-gara itu, ia jadi terbawa suasana sehingga ia terlalu sering maju,” sambung Yorke.

“Dia seharusnya menjadi jangkar di lini tengah United, namun saya selalu melihat ia berada dalam posisi yang terlalu maju. Situasi ini membuatnya kesulitan untuk mundur ke belakang ketika lawan melakukan serangan balik.”

Tugas Ten Hag
Menurut Yorke, tugas Ten Hag saat ini adalah mendisiplinkan Casemiro agar sang gelandang tetap berada di posnya tanpa perlu terlalu bernafsu mencetrak gol.

“Casemiro perlu lebih rileks dan ia tidak perlu bermain terlalu ke depan. Di Madrid ia bukan soosk pencetak gol, sehingga Erik Ten Hag perlu menegaskan bahwa ia harus tetap berada di posisi nomor enam,” sambung Yorke.

“Dia kerap tidak memiliki energi untuk berlari ke belakang, dan itulah mengapa lini tengah MU keteteran. Ia butuh didisiplinkan karena kita semua tahu betapa bagus ia bermain di posisi aslinya,” ia menandaskan.

Ada Pesaing
Casemiro sendiri saat ini tidak bisa berleha-leha. Erik Ten Hag telah mendatangkan pesaing untuknya di lini tengah MU.

Sofyan Amrabat kini akan jadi pesaing Casemiro untuk menjadi starter di pos gelandang bertahan Setan Merah.