Info Main Bola Bayern Munchen Persilahkan Timnas Jerman Angkut Julian Nagelsmann Asal…

Info Main Bola Bayern Munchen Persilahkan Timnas Jerman Angkut Julian Nagelsmann Asal…
Info Main Bola Bayern Munchen Persilahkan Timnas Jerman Angkut Julian Nagelsmann Asal…

 

 

InfoMainBola – Bayern Munchen dikabarkan telah menawarkan eks pelatihnya, Julian Nagelsmann, terkait posisi lowong pelatih kepala kepada Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Namun, Bayern meminta dua syarat ke timnas Jerman andai mereka benar-benar tertarik mengangkut sang pelatih.

Die Mannschaft baru saja memecat pelatih Hansi Flick usai rentetan hasil uji coba yang begitu minor dan puncaknya adalah ketika mereka dipermak oleh Jepang dengan skor 1-4. Total, ia memenangkan 12 dari 25 pertandingan sebagai pelatih.

Kemudian, petinggi DFB menunjuk direktur Rudi Voller sebagai pelatih sementara sembari mereka mencari pelatih permanen. Namun, Voller memberikan sedikit angin segar setelah ia mengantarkan Jerman meraih kemenangan atas Prancis dengan skor 2-1 pada partai uji coba.

Alhasil, dengan mepetnya perhelatan Euro 2024 yang kurang lebih tinggal sembilan bulan lagi, timnas Jerman diburu waktu untuk mencari suksesor Flick sebagai pelatih dan nama Nagelsmann saat ini merupakan kandidat terkuat.

Nagelsmann Nganggur

Seperti yang diketahui, Nagelsmann dipecat oleh Bayern pada bulan Maret dan mereka menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Meskipun telah dipecat, sang pelatih secara teknis masih terikat kontrak dengan The Bavarians hingga musim panas 2026.

Tottenham dan Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan pelatih berusia 36 tahun itu sejak pemecatannya dari Bayern. Namun klub raksasa Jerman tersebut akan menuntut kompensasi yang signifikan dari kedua klub tersebut.

Harus Lakukan Dua Syarat Ini

Menurut laporan Bild, Bayern menyadari pentingnya mempersiapkan diri untuk membantu Jerman menjadi tuan rumah Euro musim panas mendatang. Untuk itu mereka diklaim tidak akan menuntut bayaran dari DFB untuk melepas Nagelsmann.

Namun mereka memiliki dua syarat. Yang pertama adalah jika mereka membebaskannya dari kontraknya, ia hanya akan mengambil pekerjaan di tim nasional Jerman, dan tidak akan pindah ke klub lain.

Dan yang kedua adalah Jerman akan menanggung gajinya secara penuh, dan Bayern tidak akan lagi bertanggung jawab atas hal tersebut.

Nagelsmann diperkirakan masih mendapatkan sekitar 115.000 poundsterling per minggu dari Bayern. Klub asal Jerman tersebut diyakini masih berhutang 17 juta pounds lagi selama masa kontraknya, kecuali jika ada kesepakatan lain.

Bayern Beri Lampu Hijau

Eksekutif Bayern, Uli Hoeness, telah bersumpah untuk tidak menghalangi Nagelsmann untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Jerman. Menurutnya, pihaknya dengan senang hati mempersilahkan Nagelsmann bernegoisasi dengan Die Mannschaft.

“Kesepakatan itu pasti tidak akan gagal karena FC Bayern, dan kami mendukung [Nagelsmann],” klaimnya.

Setelah persetujuan diperoleh dari Bayern, para petinggi Jerman akan memiliki izin untuk mengetahui apakah Nagelsmann akan menerima pekerjaan tersebut.