info main bola Maguire Nodai Kemenangan Inggris, Gareth Southgate Pasang Badan: Dia Adalah Pemain Top!

info main bola – Gareth Southgate mengecam perlakuan beberapa pihak yang selalu menyudutkan anak buahnya di timnas Inggris, Harry Maguire. Sang pelatih menjadi garda terdepan membela penampilan apes Maguire saat menghadapi Skotlandia dalam pertandingan persahabatan.

The Three Lions sukses membenamkan Skotlandia dalam laga persahabatan dengan skor 3-1 di Hampden Park, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan mereka dicetak oleh Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane.

Timnas Inggris langsung cakap dengan mendominasi jalannya pertandingan. Marc Guehi dan Lewis Dunk tampil solid sebagai duet pemain bertahan, namun Southgate memasukkan Maguire di babak kedua, dan segalanya berubah.

Secara tiba-tiba, Skotlandia memiliki motivasi untuk menyerang. Andy Robertson menjadi penyebab dari gol kedua Inggris dan melakukan serangan dari sisi kanan untuk menebus kesalahannya. Umpan silang mendatarnya berhasil disambut oleh Maguire ke gawang sendiri dan sekaligus menjadi gol memperkecil keadaan.

Diserang dari Dalam
Seusai laga, Southgate merasa tidak marah dengan para pendukung Skotlandia yang mencoba untuk merendahkan Maguire, namun ia mengecam cara sang pemain bertahan diejek dan dikritik oleh para pengamat, media, dan bahkan para pendukungnya sendiri.

“Dia [Maguire] luar biasa bagi kami di akhir pekan. Reaksi malam ini adalah konsekuensi dari orang-orang bodoh dari kelompok kami yang telah menciptakan lingkungan tersebut,” ucap Southgate.

“Jadi apa yang saya pikir brilian malam ini adalah para penggemar kami yang ada di sini menyadari bahwa mereka harus melindungi diri mereka sendiri. Kami harus melakukan itu.”

Sesalkan Perlakuan yang Tidak Pantas
Kemudian, pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan bahwa Maguire merupakan sosok penting dalam perjalanan timnas Inggris pada lima tahun terakhir. Dan Southgate menyayangkan apa yang dilakukan oleh beberapa pihak di Inggris.

“Mereka menciptakan sebuah masalah bagi pemain kami sendiri. Beberapa artikel yang ditulis, beberapa komentar yang dibuat, adalah sebuah lelucon.

“Mereka telah menciptakan sesuatu yang melebihi apa pun yang pernah saya lihat. Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami di tim Inggris tersukses kedua selama beberapa dekade. Dia telah menjadi bagian penting dari hal tersebut,” imbuhnya.

Bela Maguire
Terlepas dari masalahnya dalam pertandingan melawan Skotlandia dan pertanyaan yang masih ada tentang penampilannya, Southgate dengan penuh semangat membela pilihannya untuk memasukkan bek Manchester United itu.

“Itu adalah konsekuensi dari perlakuan konyol terhadapnya untuk jangka waktu yang lama, sejujurnya. Saya pikir para penggemar kami menyadari, “Oke, mungkin ada sedikit panas dari para pendukung kami sendiri, tetapi kami tidak akan mendapatkannya dari orang lain yang mengatasinya”.

“Tetapi itu adalah sebuah lelucon. Saya tidak pernah mengenal seorang pemain yang diperlakukan seperti itu. Tidak oleh para pendukung Skotlandia, oleh para komentator kami sendiri, para pundit, siapa pun itu.

“Saya telah berbicara tentang pentingnya para pemain senior kami, dia menjadi salah satu pemain yang sangat penting. Setiap kali dia masuk ke lapangan, ketangguhan yang dia tunjukkan, bola-bola yang dia tunjukkan, benar-benar luar biasa.

“Jadi, ia adalah seorang pemain top dan kami semua mendukungnya. Dan para pendukung kami sangat brilian bersamanya malam ini,” tegasnya.