Cerita Declan Rice Momen Pertama Gabung Arsenal, Ditempeli Stiker Memalukan oleh sang Pelatih

Cerita Declan Rice Momen Pertama Gabung Arsenal, Ditempeli Stiker Memalukan oleh sang Pelatih
Declan Rice resmi gabung Arsenal.

InfoMainBola – Declan Rice berbagi cerita soal momen pertamanya gabung ke Arsenal. Dia mengaku sempat ditempeli stiker memalukan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Rice mengatakan stiker memalukan itu ditempel sang pelatih sebagai tanda pengenal. Striker itu pun ditempeli Arteta di dada Rice.

“Saya sedikit gugup. Hari pertama saya berada di sana (Arsenal) pada Minggu,” ujar Rice, dikutip dari Mirror, Rabu (13/9/2023).

“Para pemain tidak hadir, tetapi saya keluar dari ruang fisio dan Mikel Arteta, seperti hal-hal kecil yang dia lakukan, dia menempelkan stiker pada saya dan mengatakan, ‘Halo, saya orang baru’,” lanjutnya.

“Dia masuk begitu saja dan menaruhnya di dadaku. Semua orang (termasuk) kelompok usia 18 tahun dan (di bawah) 21 tahun ada di kantin. Dan aku berjalan sambil berusaha menyembunyikan dadaku. Hal-hal kecil saja seperti itu,” cerita Rice.

Akan tetapi, Rice tidak merasa malu dengan hal itu. Dia kemudian melanjutkan adaptasinya dengan Arsenal hingga akhirnya bisa membuktikan dalam pertandingan kontra Manchester United.

“Dan kemudian ketika saya melihat para pemain, semua orang duduk saat sarapan dan Anda berlatih dan Anda merasa nyaman,” jelas Declan Rice.

Ya, Declan Rice baru saja bergabung ke Arsenal dari West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain berusia 24 tahun itu direkrut dengan mahar jumbo 105 juta poundsterling atau sekira Rp2 triliun.

Nominal sebesar itu dibayar tuntas saat Rice membantu Arsenal mengalahkan Manchester United 3-1, Minggu 3 September 2023. Pemain berpaspor Inggris itu mencetak satu gol penyelamat pada menit kritis. Rice pun dianggap sudah beradaptasi dengan baik bersama tim.