Jadon Sancho Diminta untuk Tak Gabung Man United

Infomainbola – Winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, santer diberitakan bakal meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2020. Tak ayal, hal itu membuat Sancho kini dikaitkan dengan sejumlah klub top Liga Inggris, seperti Liverpool, Manchester United, dan Chelsea.

Kendati demikian, mantan bek Timnas Inggris, Glen Johnson, memberi saran kepada Sancho untuk tidak bergabung dengan Man United. Karena menurutnya, bergabung dengan Man United yang sekarang hanya akan membebani Sancho dan menghambat perkembangan kariernya sebagai pesepakbola.

Johnson tidak memungkiri bahwa jika dibandingkan dengan Chelsea dan Liverpool, bergabung dengan Man United membuat Sancho memiliki kesempatan bermain lebih banyak. Akan tetapi, hal itu juga akan membuat Sancho mendapat tekanan lebih besar, karena ia dituntut untuk bisa membawa Setan Merah berjaya. Menurutnya, pemain di usia Sancho (19 tahun) belum sepatutnya mendapat tekanan sebesar itu karena bisa membebani mental.

“Hampir semua orang yang mampu membayar biaya transfernya akan menginginkannya, sehingga ia dapat meluangkan waktu untuk memilih klub berikutnya. Tapi, saya pikir itu akan menjadi keputusan yang salah untuk menandatangani kontrak dengan Man United,” terang Johnson, dilansir dari Metro, Jumat (14/2/2020).

“Jika dia pergi ke tim seperti United saat ini, tentu saja itu adalah klub yang fantastis dan itu akan terlihat bagus di CV-nya, tetapi tim tidak berada di tempat yang seharusnya. Sebagai anak muda, mereka (Man United) akan memberi terlalu banyak tekanan kepadanya sejak hari pertama,” lanjut Johnson.

“Jika dia pergi ke Chelsea atau Liverpool atau mungkin sebuah klub di Spanyol itu akan bagus, karena dia tidak akan dituntut untuk langsung masuk dan tampil mengesankan. Mereka akan memasukkannya ke dalam tim secara bertahap yang mana bakal membantu perkembangannya,” pungkas pria 35 tahun tersebut.