Info Main Bola Akhirnya Sadar! Ansu Fati Minta Pindah dari Barcelona

Info Main Bola Akhirnya Sadar! Ansu Fati Minta Pindah dari Barcelona
Info Main Bola Akhirnya Sadar! Ansu Fati Minta Pindah dari Barcelona

 

 

InfoMainBola – Upaya Tottenham mendekati Ansu Fati tampaknya berbuah manis. Sang pemain sudah memberi lampu hijau untuk meninggalkan Barcelona di musim panas 2023.

Tottenham melakukan manuver mengejutkan jelang penutupan bursa transfer. Dalam kurun waktu dua hari terakhir, mereka menyatakan minat memboyong Fati.

Kebetulan pemain berusia 20 tahun itu memang sudah beberapa kali rumor akan pindah. Barcelona kabarnya tidak memerlukannya lagi di musim 2023/2024.

Di sisi lain, Barcelona perlu melepas Fati dengan alasan finansial. Kepergian pemain penerus nomor punggung Lionel Messi tersebut bakal meringankan sedikit beban gaji pemain.

Terbuka untuk Dipinjamkan

Dalam sepekan terakhir, Tottenham akhirnya membuka komunikasi dengan Barcelona. The Lilywhites hendak meminjam sang pemain selama satu musim ke depan.

Barcelona ternyata setuju dengan ide tersebut, sehingga negosiasi berlanjut. Akan tetapi, belum ada kabar mengenai kelanjutan negosiasi ini.

Yang pasti, Barcelona dan Tottenham ingin segera menuntaskan transfer tersebut sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Fati Mau Pindah

Kelancaran negosiasi ini pun didorong dengan kemauan Fati untuk pindah. Hal tersebut diklaim oleh media Spanyol, Mundo Deportivo.

Dalam laporan tersebut dijelaskan, Fati ternyata tertarik untuk mencoba peruntungannya bermain di Liga Inggris. Apalagi nantinya Fati punya kesempatan bermain lebih sering.

Sang pemain kabarnya juga sudah membicarakan hal tersebut kepada Barcelona. Fati sudah mengajukan permintaan untuk pindah.

Tidak Ada Tempat

Keputusan Fati untuk pindah ini muncul seiring dengan bersinarnya bintang muda baru Barcelona, Lamine Yamal. Usianya baru 16 tahun, tetapi sudah mampu bermain sesuai ekspektasi.

Yamal hanya nama baru di antara saingan Fati menembus tim inti. Ia masih harus bersaing dengan Ferran Torres dan Raphinha demi tempat utama.