info main bola Lebih Parah dari Perkiraan, Real Madrid Terancam Ditinggal Vinicius Junior Lebih Lama

info main bola – Real Madrid mendapatkan pukulan telak setelah pemain andalan mereka yakni Vinicius Junior, akan menepi untuk waktu yang cukup lama usai mengalami cedera.

Los Blancos meraih kemenangan atas Celta Vigo pada pekan ketiga di La Liga pada akhir pekan lalu, namun hasil tersebut diwarnai dengan Vinicius yang harus keluar lapangan 18 menit setelah pertandingan dimulai karena cedera hamstring.

Pelatih Carlo Ancelotti sempat mengomentari cedera pemain asal Brasil tersebut, mencoba meredam tingkat keparahannya dan menekankan kesulitan yang dihadapi Real Madrid tanpa Vinicius meskipun meraih hasil kemenangan.

“Saya rasa tidak terlalu serius [cedera Vinicius], Dia ingin melanjutkannya karena itu bukan hal yang sangat serius. Dia ingin melanjutkan pertandingan,” ucap Ancelotti.

Absen Lama
Namun, ketenangan Ancelotti kini menjadi harap-harap cemas usai Los Blancos mengeluarkan rilis resmi terkait cedera yang dialami oleh Vinicius.

“Setelah dilakukan tes terhadap pemain kami Vinicius Junior oleh tim medis Real Madrid, ia didiagnosa mengalami cedera pada otot bisep femoralis kanan. Sedang menunggu hasil evaluasi,” bunyi rilis resmi klub.

Menurut laporan Diario AS bahwa dibutuhkan waktu hingga lima sampai enam pekan untuk melakukan proses penyembuhan terhadap cedera yang dialami oleh sang bintang.

Hal tersebut membuat Vinicius akan melewatkan laga melawan Real Sociedad pada tanggal 16 September dan minggu berikutnya, pada tanggal 19 atau 20, mereka akan memulai kompetisi Liga Champions, sebelum menghadapi laga derbi melawan Atletico Madrid pada akhir pekan tanggal 24.

Pukulan Telak
Ini akan menjadi kemunduran besar bagi Los Blancos yang daftar cederanya terus menumpuk, dengan Thibaut Courtois dan Eder Militao yang telah menepi terlebih dahulu hingga akhir musim.

Vinicius telah disebut-sebut sebagai pemimpin baru di lini serang Real Madrid setelah kepergian Karim Benzema, dan sang raksasa ibukota kini harus mencari cara untuk mengatasi tanpa sang penyerang sayap berusia 23 tahun.

Ganti Formasi
Dengan absennya Vinicius, Ancelotti mempertimbangkan untuk kembali menggunakan formasi 4-3-3, yang dapat membuat Joselu menjadi penyerang tengah dan Rodrygo Goes berpindah ke sisi kiri.

Federico Valverde dapat digeser ke sayap kanan, sedangkan Jude Bellingham akan kembali ke posisi gelandang tengah. Kemudian, Real Madrid akan menghadapi Getafe dalam pertandingan liga akhir pekan ini.