Info Main Bola Ditendang, Dijegal, dan Terjatuh, Bukayo Saka Selalu Bangkit Lagi!

Info Main Bola Ditendang, Dijegal, dan Terjatuh, Bukayo Saka Selalu Bangkit Lagi!
Info Main Bola Ditendang, Dijegal, dan Terjatuh, Bukayo Saka Selalu Bangkit Lagi!

infomainbola – Info Main Bola Ditendang, Dijegal, dan Terjatuh, Bukayo Saka Selalu Bangkit Lagi!

Bukayo Saka layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Dia bisa diandalkan dalam urusan cetak gol dan selalu konsisten memberikan performa terbaik di lapangan.

 

Saka baru berusia 21 tahun dan kini sudah menjadi pemain reguler Arsenal. Dia terus mengalami perkembangan pesat dari musim ke musim, tim pun diuntungkan.

 

Akhir pekan lalu, Sabtu 26 Agustus 2023, Saka mencatat rekor pribadinya di Arsenal, yaitu catatan 83 penampilan beruntun di Premier League.

 

Dia melampaui legenda sekelas Paul Merson yang mencatatkan 82 penampilan beruntun untuk Arsenal pada tahun 1995-1997.

 

Saka si pemain tangguh

Mencatatkan 83 penampilan beruntun untuk Arsenal di Premier League tentu bukan catatan sepele. Ini membuktikan bahwa Saka hampir tidak pernah cedera, selalu fit dan siap membantu tim.

 

Saka juga aktif berkontribusi dalam gol atau assist. Dia sudah mencatatkan total 33 gol dan 27 assist dalam 138 laga untuk Arsenal di Premier League.

 

“Rekor penampilan Bukayo Saka adalah bukti profesionalisme dan ketangguhannya,” ujar analis Premier League, Stephen Warnock kepada BBC. “Dia terus ditendang dan dijegal lawan, tapi dia langsung bangkit dan terus bermain”

 

Selalu ada untuk tim

Pemain seperti Saka tentu bakal jadi andalan Arsenal untuk bertahun-tahun mendatang. Dia sudah bermain sebagus ini di usia 21 tahun. Arsenal harus melakukan segalanya untuk mempertahankan Saka.

 

“Ketika Anda melihat dia bermain, Anda akan menyadari bahwa dia sangat mencintai sepak bola, dia tidak pernah mau melewatkan pertandingan,” lanjut Warnock.

 

“Dan dia selalu mencari cara untuk berkontribusi membantu tim, juga membantu apa yang sedang mereka bangun di bawah Mikel Arteta.”