info main bola Arsenal Gagal Kalahkan 10 Pemain Fulham, Mikel Arteta: Di Luar Nalar!

info main bola Arsenal Gagal Kalahkan 10 Pemain Fulham, Mikel Arteta: Di Luar Nalar!
info main bola Arsenal Gagal Kalahkan 10 Pemain Fulham, Mikel Arteta: Di Luar Nalar!

info main bola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta frustrasi melihat timnya gagal mengalahkan Fulham. Ia menilai The Gunners harusnya membungkus tiga poin di laga ini.

Arsenal menjamu Fulham di pekan ketiga EPL 2023/2024. Di laga ini, Arsenal sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol cepat Andreas Pereira.

Arsenal sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat penalti Bukayo Saka dan Eddie Nketiah. Namun tiga menit sebelum waktu normal habis, The Cottagers berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Joao Palhinha.

Arteta kecewa berat melihat timnya membuang dua poin di laga ini. “Sangat sulit diterima melihat kami tidak memenangkan pertandingan ini,” keluh Arteta di laman resmi Arsenal.

 

Mental Bagus

Menurut hemat Arteta, Arsenal menunjukkan mentalitas yang bagus di pertandingan ini. Ia menilai timnya memberikan respon yang bagus usai kebobolan cepat di laga ini.

“Ya, kami memang menyulitkan diri kami sendiri dengan kebobolan di menit pertama. Namun setelah itu tim ini menunjukkan respons yang kami harapkan, di mana kami mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir,” sambung Arteta.

“Kami menciptakan banyak sekali peluang bagus dari berbagai kondisi. Kami benar-benar membuat lawan mati kutu, dan kami berhasil mencetak gol pertama dan gol kedua. Seharusnya kami bisa mengunci kemenangan kami.”

 

Teledor di Akhir

Arteta mengaku kesal dengan proses terciptanya gol Palhinha. Ia menilai para pemainnya begitu teledor membiarkan Palhinha tanpa pengawalan dan akhirnya ia mampu mencetak gol.

“Ketika anda menghadapi bola-bola mati, maka anda harus bertahan dengan segenap jiwa anda. Jika tidak, lawan akan memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak gol,” sambung Arteta.

“Di olahraga lain, anda memenangkan pertandingan dengan mencetak poin sebanyak mungkin. Di sepak bola, margin-nya kecil, dan apa yang terjadi di kotak penalti kami menentukan jalannya pertandingan dan itulah mengapa kami kecewa dengan hasil ini,” ia menandaskan.

 

Laga Berikutnya

Arsenal bertekad untuk memetik poin penuh di pertandingan pekan keempat EPL 2023/2024 yang digelar pada pekan depan.

The Gunners akan kembali bermain di Emirates Stadium, di mana mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Manchester United.