info main bola Banding Dikabulkan, Sanksi Kartu Merah Alexis Mac Allister Resmi Dicabut!

info main bola – Sebuah kabar bagus untuk para penggemar Liverpool karena kartu merah Alexis Mac Allister saat melawan Bournemouth telah dibatalkan oleh FA setelah banding yang diajukan klub terhadap larangan tiga pertandingan sang gelandang dinyatakan berhasil.

Pemain timnas Argentina itu mendapat kartu merah langsung karena aksinya terhadap Ryan Christie pada menit ke-58 dalam pertandingan di Anfield, meskipun The Reds mencetak gol ketiga tak lama setelah itu dan mengamankan tiga poin dengan bermain 10 orang.

Jurgen Klopp sampai mencapnya sebagai sebuah ‘kesalahan’ setelah itu dan mengkonfirmasi bahwa Liverpool akan mengajukan banding atas peristiwa tersebut.

Pemenang Piala Dunia ini sejatinya akan diskors untuk tiga pertandingan Liverpool berikutnya yakni melawan Newcastle, Aston Villa, dan Wolves, namun ia tidak akan menjalani hukuman larangan bertanding tersebut.

Banding Dikabulkan
Dengan banding yang sudah dikabulkan, Mac Allister akan tersedia untuk pertandingan-pertandingan tersebut, dimulai dengan pertandingan besar di St James’ Park pada hari Minggu (27/8/2023), setelah panel independen berpihak pada Liverpool.

“Alexis Mac Allister tidak akan menjalani skorsing setelah berhasil mengajukan banding atas kartu merah yang diterimanya saat kemenangan atas AFC Bournemouth pada hari Sabtu,” kata FA melalui akun juru bicara mereka di Twitter.

“Banding klub terhadap skorsing tersebut kini telah dikabulkan oleh Komisi Regulator Independen, yang berarti Mac Allister memenuhi syarat untuk mengikuti pertandingan saat The Reds bertandang ke Newcastle United pada hari Minggu.”

Kritik Klopp
Berbicara setelah kemenangan atas Bournemouth, Klopp mengomentari kartu merah yang diterima Mac Allister. Menurut arsitek asal Jerman tersebut, pelanggaran yang dilakukan oleh anak asuhnya tidak menjurus kesalahan fatal.

“Saya mengerti 100% bagaimana pandangan wasit pada saat itu, tetapi ketika Anda melihatnya kembali, itu adalah bagian dalam kaki dan tidak ada kekuatan di belakangnya,” jelasnya.

“Kami melihat pelanggaran yang lebih keras yang tidak berbuah kartu merah dan ini seharusnya tidak terjadi. Saya tidak tahu persis apa yang harus kami lakukan, tetapi kami harus membicarakannya lagi,” imbuhnya.

Pilar Penting
Mac Allister baru didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini dari Brighton dengan mahar 43 juta euro.

The Reds kepincut setelah sang pemain berhasil menunjukkan performa yang luar biasa bersama The Seagulls di musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah membukukan dua kali penampilan di Premier League. Kontribusinya bersama Dominik Szoboszlai sejauh ini membuat lini tengah Liverpool berjalan dengan baik.