info main bola Liverpool Imbang Lawan Chelsea, Jurgen Klopp Ambil Hikmah Positif: Kami Beruntung

info main bola – Jurgen Klopp merasa puas dengan raihan satu poin, namun mengakui bahwa masih ada ruang untuk perbaikan dari Liverpool setelah mereka bermain imbang dengan Chelsea di pekan perdana Premier League.

The Reds berhasil mencuri satu poin saat bertamu ke markas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris 2023/24. Bermain di Stamford Bridge, Minggu (13/08/2023) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Liverpool memulai dengan baik, unggul lebih dulu di laga pembuka musim ini setelah Luis Diaz menyambut umpan yang membelah pertahanan dari Mohamed Salah di tiang jauh.

“Saya baik-baik saja dengan hasil imbang ini. Kami memiliki awal yang sangat baik untuk memulai pertandingan, saya sangat menyukai itu,” kata Klopp.

Petik Hikmah
Namun, The Reds gagal untuk menghabisi lawan dan Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui pemain bertahan Axel Disasi. Dengan permainan alot sepanjang laga, kedua tim harus puas berbagi poin.

Klopp dalam sesi konferensi pers seusai laga mengatakan bahwa ada torehan positif yang bisa diambil anak asuhnya di pertandingan tadi, meskipun dirinya menyesalkan cara timnya kebobolan Liverpool karena kurang konsentrasi.

“Semuanya ada di sana, apa yang telah kami kerjakan. Tapi kemudian kami membuka pintu untuk Chelsea, kami kehilangan bola dalam satu atau dua situasi yang tidak perlu. Chelsea menjadi lebih baik dalam permainan,” jelasnya.

“Saya melihat banyak hal yang saya sukai dan beberapa hal yang tidak saya sukai. Ini adalah pertandingan pertama di tempat yang sulit, dan saya cenderung melihatnya sebagai sesuatu yang positif.”

Bantah Bersitegang dengan Mohamed Salah
Ketika Liverpool berusaha mencari gol penentu kemenangan di babak kedua, penyerang Salah ditarik keluar pada menit ke-77, menandai pertama kalinya dalam tujuh musim terakhir ia gagal mencetak gol pada babak pertama pertandingan Premier League.

Tetapi, terlihat pemain asal Mesir itu tidak senang dengan pergantian pemain dan menunjukkan gestur melepaskan perban yang melingkari pergelangan tangannya dan melemparkannya ke tanah, tetapi Klopp tak memusingkan hal tersebut.

“Saya belum berbicara dengannya [Salah]. Saya memahami kekecewaannya, tetapi saya adalah manajer seluruh tim. Pada saat itu kami membutuhkan tenaga baru, [pergantian pemain] itu masuk akal bagi kami.

“Itu sangat intens bagi semua orang. Hanya itu yang bisa saya katakan tentang hal itu, reaksinya sangat baik,” imbuhnya.

Sindir Chelsea
Selain bertarung demi meraih tiga poin, baik Chelsea maupun Liverpool juga sedang terlibat dalam pertarungan transfer untuk mendapatkan Moises Caicedo.

Tak hanya itu, kedua klub juga telah dikaitkan dengan kepindahan pemain Southampton, Romeo Lavia, dengan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa klub asal London barat tersebut perlu melakukan perekrutan untuk memperkuat lini tengah mereka.

Klopp menolak untuk mengomentari Caicedo dan Lavia, namun ketika ditanya mengenai komentar Pochettino, ia mengatakan: “Itulah yang diinginkan oleh setiap manajer Chelsea, dan biasanya mereka mendapatkannya.”